Unduh Aplikasi

DPRA Umumkan Lima Komisioner KIA Periode 2020-2024

DPRA Umumkan Lima Komisioner KIA Periode 2020-2024
Foto: Ist

BANDA ACEH - Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) mengumumkan 5 orang komisioner Komisi Informasi Aceh (KIA) periode 2020-2024

Menurut Ketua Komisi I DPRA, Muhammad Yunus, ke 5 orang tersebut hasil dari nilai tertinggi yang sudah diuji dan telah mengikuti fit and proper test.

Adapun calon komisioner yang diuji berupa pengetahuan tentang kebijakan publik, tentang keterbukaan informasi, wawasan keacehan, syiar dan syariat islam di Aceh sesuai kekhususan Aceh, pemahaman tentang MoU Helsinki, motif personal dan kemampuan memecahkan masaalah.

Muhammad Yunus menjelaskan, dari lima orang tersebut, nilai tertinggi diraih oleh Arman Fauzi, kemudian posisi ke dua Nurlaily Idrus, ke tiga Muslim Khadri, ke empat Andi Rahmadsyah dan terakhir Muhammad Hamzah.

Sementara, yang peserta cadangan diuruti, posisi pertama Abdul Qudus, Faisal Hadi, Nashrun Marzuki, Yusran dan Ade Firmansyah.

Politisi Partai Aceh ini mengatakan, pihaknya akan segera membuat laporan untuk diteruskan kepada ketua DPRA. Sehingga ketua secepatnya mengirimkan surat tersebut ke Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah.

"Dalam waktu dekat akan melaporkan kepada ketua DPRA, agar ketua segera mengirimkan surat itu ke Nova Iriansyah," kata Muhammad Yunus.

Lanjutnya, untuk pelantika, komisioner Komisi Informasi Aceh terlebih dahulu menunggu Surat Keputusan (SK) dari Plt Gubernur Aceh. Setelah mendapatkan SK baru dilakukan paripurna di DPRA.

"Dilakukan paripurna (Pengukuhan) setelah mereka mendapatkan SK dari Plt Gubernur Aceh," ucap Muhammad Yunus.

IKLAN HPI
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...