Unduh Aplikasi

DPRA Tunda Paripurna Penyampaian Nota Keuangan dan Raqan RAPBA 2021

DPRA Tunda Paripurna Penyampaian Nota Keuangan dan Raqan RAPBA 2021
Penandatanganan Nota Kesepakatan bersama KUA - PPAS APBA 2021. Foto untuk AJNN

BANDA ACEH - Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) menunda agenda rapat penyampaian nota keuangan dan Rancangan Qanun Aceh tentang APBA Tahun Anggaran 2021 oleh Gubernur Aceh

Ketua DPRA, Dahlan Jamaluddin mengatakan, penundaan rapat paripurna penyampaian nota keuangan dan Rancangan Qanun Aceh tentang anggaran 2021 dilakukan hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

"Paripurna penyampaian Nota Keuangan RAPBA 2021 yang sudah dijadwalkan hari ini ditunda hingga sampai waktu yang akan ditentukan. Kita tunggu kesiapan dari Pemerintah Aceh," kata Dahlan Jamaluddin, di Gedung DPRA, Jumat (20/11).

Sementara itu, Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengungkapkan, sebelum batas waktu berakhir Pemerintah Aceh dan DPRA sudah ada kata sepakat terkait penyampaian nota keuangan dan rancangan RAPBA 2021.

"Sebelum waktu berakhir kita sudah ada kata sepakat, dan ini akan diperbaiki penelitian lebih lanjut untuk kita usulkan ke RAPBA," ucap Nova Iriansyah.

Menurut Nova Iriansyah, penundaan penyampaian nota keuangan disebabkan adanya kesalahan teknis, sehingga pihaknya tidak terburu-buru untuk menyerahkan.

"Sebenarnya ini bisa cepat, ini akan kita perbaiki lagi, secara teknis mungkin saja ada kesalahan, sehingga tidak terburu-buru untuk penyerahan," ujar Nova Iriansyah.

Seperti diketahui, Nota kesepakatan terhadap kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara (KUA - PPAS) 2021, hari ini ditandatangani oleh Gubernur Aceh bersama pimpinan DPRA dalam sidang Paripurna DPR Aceh, Jumat (20/11) di ruang sidang utama gedung DPRA. 

Penandatanganan Nota Kesepakatan bersama KUA - PPAS APBA 2021 tersebut dilakukan oleh  Gubernur Aceh, Nova Iriansyah didampingi Sekda, Taqwallah bersama dengan unsur Pimpinan DPR Aceh yaitu Ketua Dahlan Jamaluddin, Wakil Ketua I Dalimi, Wakil Ketua II Hendra Budian dan Wakil Ketua III Safaruddin.

Komentar

Loading...