Unduh Aplikasi

DPRA Sesalkan Gelar PIN Desa Dan TTG Amburadul

BANDA ACEH-Dewan Perkilan Rakyat Aceh (DPRA) menyesali gelar Pekan Inovasi Perkembangan Desa/Kelurahan Nasional dan Teknologi Tepat Guna Nasional XVII 2015 di Stadion Lhong Raya Banda Aceh amburadul.

Wakil Ketua DPRA Teuku Irwan Djohan mengatakan seharusnya ini tidak terjadi, mungkin banyak orang yang baru pertama sekali datang ke Aceh yang membanyangkan akan mengikuti kegiatan di Aceh ini dengan nyaman tapi ternyata setiba di sini amburadul.

"Mudah-mudahan ini menjadi pelajaran kita bersama untuk kedepan jangan ada lagi event nasional yang dilaksakan di Aceh punya kekurangan, kita harus belajar pada kejadian event ini," katanya.

Terkait apakah akan dilakukan evaluasi kinerja EO, Irwan mengatakan sebagai legislatif pihaknya tidak berwenang tetapi ini kewenangan eksekutif untuk melakukan ivestigasi dan evaluasi.

"Untuk selanjutnya DPRA akan mengawasi kerja-kerja eksekutif terkait event-event nasional seperti ini, jangan sampai terjadi lagi hal serupa, kita membayangkan tidak ada masalah pada event ini tapi tenyata bermasalah dan ini jadi masalah catatan kita kedepan,"katanya.

Irwan menambahkan, sebenarnya pelaksanaan PIN Desa dan TTG sangat bagus untuk meningkatkan motivasi masyarakat Aceh dalam mengembangkan inovasi dan produk terbaru demi membantu masyarakat, saat ini sudah mulai banyak mahasiswa dan siswa mulai melakukan produk-produk unggulan untuk membantu masyarakat.

FAUZUL HUSNI

Komentar

Loading...