Unduh Aplikasi

DPRA Minta Pertamina Cari Solusi Terkait Kelangkaan Solar di Aceh Barat

DPRA Minta Pertamina Cari Solusi Terkait Kelangkaan Solar di Aceh Barat
Anggota DPRA, Tarmizi SP. Foto: Ist

BANDA ACEH - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Tarmizi SP meminta Pertamina untuk mencari solusi terkait kelangkaan solar subsidi di wilayah barat selatan Aceh.

Menurut Tarmizi kelangkaan BBM khususnya solar mungkin hampir setiap tahun terjadi. Artinya tidak ada solusi yang dilakukan Pertamina untuk permasalahan kelangkaan solar ini.

"Harus ada solusi dari Pertamina, ini penting untuk masyarakat," ujarnya.

Baca: DPRA Minta Pertamina Cari Solusi Terkait Kelangkaan Solar di Aceh Barat

Selain itu, Tarmizi juga mempertanyakan alasan Pertamina mengurangi pasokan dari 16 ton setiap hari menjadi 8 ton. Seharusnya Pertamina tidak perlu mengurangi pasokan, kalau perlu ditambah.

"Kalau seperti ini wajar masyarakat selalu mengeluh kelangkaan, ini penting dijelaskan kepada masyarakat, kenapa harus dikurangi solar," ujarnya.

Akibat kelangkaan solar itu, kata Tarmizi, banyak masyarakat yang kecewa, apalagi para nelayan yang membutuhkan solar ketika melaut.

Baca: Solar Langka, Sudah Empat Hari Nelayan di Aceh Barat Tak Melaut

"Kalau solar langka, bagaimana nelayan melaut, belum lagi usaha-usaha kecil yang juga membutuhkan solar untuk menghidupkan usaha mereka, dampaknya juga terhadap pendapatan mereka sehar-hari," ungkapnya.

Untuk itu, ia meminta kepada Pertamina untuk tidak mengurangi pasokan solar dan mencari solusi agar solar tidak menjadi masalah setiap tahunnya.

"Kalau tidak ada solusi segera, DPRK harus memanggil Pertamina untuk menanyakan alasan solar langka," kata Tarmizi yang merupakan putra asli Aceh Barat itu.

Komentar

Loading...