Unduh Aplikasi

DPRA Minta Dinkes Aceh Jemput Pasien Gizi Buruk di Agara

DPRA Minta Dinkes Aceh Jemput Pasien Gizi Buruk di Agara
Ketua Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) M Rizal Falevi Kirani. Foto: Net

BANDA ACEH - Ketua Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) M Rizal Falevi Kirani meminta Dinas Kesehatan Aceh untuk segera menjemput bayi yang mengalami gizi buruk di Aceh Tenggara

Menurut Falevi, kondisi bayi tersebut sangat memprihatinkan, sehingga jika tidak bisa dirawat di rumah sakit daerah agar segera di rujuk ke Banda Aceh untuk dilakukan perawatan medis.

"Pemerintah Aceh harus segera menindak lanjuti terhadap bayi gizi buruk. Kita minta dinas terkait, baik dinas kesehatan maupun dinas sosial untuk segera menjemput, apalagi di Aceh Tenggara," ucap Falevi, saat dihubungi AJNN, Minggu (8/11).

Apalagi Kata Falevi, Pemerintah Aceh ada pogram untuk mengurangi gizi buruk, sehingga pogram itu benar-benar harus dijalankan agar kasus gizi buruk di Aceh tidak terjadi lagi.

Baca: Bayi Derita Gizi Buruk, Raidin Didesak Evaluasi Kadis Kesehatan Agara

"Setahu saya ada pogram di Pemerintah Aceh untuk mengurangi gizi buruk, pogram itu harus benar-benar difungsikan," ucapnya.

Politisi Partai Nanggroe Aceh ini juga mengungkapkan, terjadinya gizi buru juga disebabkan oleh faktor ekonomi. Apalagi dengan kondisi pandemi ekonomi masyarakat sedang buruk, sehingga Pemerintah Aceh harus hadir dalam kondisi seperti ini.

"Kita dalam kondisi pandemi, makanya saya bilang Pemerintah Aceh harus selalu hadir dalam kehidupan masyarakat seperti itu," tutup Falevi.

Komentar

Loading...