Unduh Aplikasi

DPRA Imbau Warga Tak Terprovokasi

DPRA Imbau Warga Tak Terprovokasi
Image
BANDA ACEH - Ketua DPR Aceh, Teungku Muharuddin meminta masyarakat tidak  terprovokasi terkait kerusuhan berlatarbelakang agama di Aceh Singkil yang terjadi Selasa kemarin (13/10).

"Saya minta kepada masyarakat terutama masyarakat di sana (Singkil) agar tidak terprovokasi dengan kejadian itu. Harus ekstra hati-hati, jangan sampai masalah ini dikaitkan dengan unsur politik, agama dan suku karena dampaknya bisa berujung negatif," ujar Muharuddin, Selasa malam.

Ia mengatakan, kerusahan massa yang berujung jatuhnya korban jiwa tersebut berpotensi dimanfaatkan oleh oknum tertentu untuk memunculkan kesan negatif terhadap muslim di Aceh.

"Kita meminta kepada pemerintah, baik di tingkat Aceh, Kabupaten maupun MPU setempat agar terus pro aktif, sehingga tidak jatuh korban jiwa di kedua belah pihak, baik dari kalangan muslim maupun kristiani," katanya.

Selanjutnya, Tgk Muharuddin juga meminta tokoh umat beragama di Aceh Singkil untuk terus membangun komunikasi yang harmonis guna mencegah berkembangnya kerusuhan.

Menurutnya, komunikasi yang dibangun secara persuasif mampu menjalin kembali kerukunan antar beragama di bumi As-Singkily tersebut.

“Kita sangat menyesalkan kejadian berdarah yang telah menimpa umat Islam maupun kristiani. Untuk itu perlu dibangun komunikasi yang baik antarumat beragama di sana. Peristiwa berdarah ini jangan terulang lagi dan ini yang pertama dan terakhir. Begitu juga pihak atau dalang yang terlibat di balik kejadian ini harus diproses secara hukum."

| SP

Komentar

Loading...