Unduh Aplikasi

DPRA Gagal Mediasi PT PIM dengan Forpemda

DPRA Gagal Mediasi PT PIM dengan Forpemda
Gedung DPRA. Foto: Dok AJNN

ACEH UTARA - Persoalan antara PT PIM dengan masyarakat lingkungan perusahaan yang menamai diri Forum Pemuda Dewantara (Forpemda) belum mencapai kesimpulan. Pasalnya mufakat yang dimediasi DPRA antara kedua pihak kembali buntu

Tuntutan Forpemda terkait hibah aset bekas AAF yang kini beralih ke tangan PT PIM belum melahirkan sebuah kata sepakat dalam mediasi di gedung wakil rakyat tersebut. Menurut informasi gagalnya mediasi di sebabkan karena tidak hadirnya pihak Direksi PT PIM dalam pertemuan itu.

Tiga anggota DPRK Aceh Utara, Sofyan, Al Ghazali dan H. Anwar yang ikut dalam pertemuan tersebut mengaku rapat mediasi antara PT PIM dan Forpemda yang di fasilitasi DPR Aceh kembali gagal dilaksanakan. Hal tersebut menurut mereka dikarenakan pihak direksi PT PIM tidak hadir dalam pertemuan itu.

Baca: DPRA Mediasi Forpemda dengan Direksi PT PIM 

"Iya, mediasi tadi kembali gagal tanpa ada sebuah keputusan. Karena pihak direksi perusahaan PT PIM tidak hadir dalam pertemuan sesuai kesepakatan yang telah dijadwalkan," kata anggota DPRK Aceh Utara Sofyan kepada AJNN, Rabu (16/10) dini hari.

Menurut Sofyan pihak direksi PT PIM hanya mengirim utusan dalam mediasi tersebut. Dimana direksinya tidak mau hadir tanpa memberi alasan yang jelas. "Mungkin itu hanya sebuah alasan mereka, pastinya mereka belum ada niat yang baik untuk penyelesain persoalan ini," ujar Sofyan.

Sementara itu, anggota DPR Aceh Muslim ST dikonfirmasi AJNN menyebutkan pihaknya tidak mengundang PT PIM untuk hadir ke gedung DPR Aceh guna dilakukan mediasi. Namun PT PIM sendiri yang meminta untuk dimediasi DPR Aceh terkait persoalan tersebut.

"Saya dihubungi mereka untuk minta difasilitasi dan mediasi di DPR Aceh guna mencari solusi jalan keluar sengkarut masalah tersebut," cetusnya.

Komentar

Loading...