Unduh Aplikasi

DPRA desak Pemerintah Aceh telesuri kepemilikan pulau Sevelak

BANDA ACEH—Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh, Iskandar Usman Al-Farlaky, mendesak Pemerintah Aceh untuk segera menelusuri kepemilikan pulau Sevelak di Kabupaten Simeulue yang ramai diberitakan media massa dalam dua hari terakhir. Di mana, dalam pemberitaan tersebut pulau itu bikabarkan dimiliki Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

“Ini penting, untuk meluruskan informasi yang terus berkembang di media,” kata politisi muda ini kepada wartawan di Banda Aceh, Jumat (14/11).

Iskandar menyebutkan, penelusuran ini penting mengingat pulau itu dikabarkan dimiliki publik figur selevel Menteri, kemudian bagaimana kronologis kepemilikan pulau tersebut. Jika memang benar telah dimiliki oleh Menteri Susi sebelum beliau menjadi Menteri.

Seharusnya, ujar dia, pemerintah Aceh tahu jika sebuah pulau atau kawasan telah beralih tangan dari status milik pemerintah ke milik pribadi.

“Kepala pemerintahan Aceh melalui jajarannya harus menelusuri ini sampai ke Kabupaten Simeulue,” sebut mantan Sekjend BEMA IAIN Ar-Raniry ini.

Di sisi lain, sambung Al-Farlaky, Menteri Susi juga harus menyampaikan klarifikasi soal pulau Sevelak yang berada di wilayah administrasi Kecamatan Teupah Barat. Pulau Sevelak merupakan salah satu pulau di wilayah Kecamatan Teupah Barat yang diperkirakan seluas 500 meter persegi.

“Jangan tiba- tiba kita masyarakat jadi bengong. Kenapa ada informasi pulau di wilayah kedaulutan Aceh malah dimiliki secara pribadi. Jika didiamkan nanti akan banyak pula pulau- pulau lain berpindah tangan,” demikian Iskandar Usman Al-Farlaky

ZLA
Iklan Kriyad

Komentar

Loading...