Unduh Aplikasi

DPRA: Balai Mulai Perbaiki Sementara Jembatan Peribu

DPRA: Balai Mulai Perbaiki Sementara Jembatan Peribu
Foto: Ist

BANDA ACEH - Balai Pelaksanaan Jalan Nasional I Banda Aceh mulai memperbaiki jembatan rangka baja di jalan lintas Pantai Barat-Aceh, di kawasan Peuribu, Kecamatan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat.

Hal itu dilakukan pihak balai dengan memasangkan tiang pancang untuk antisipasi tebing sungai yang digerus air. Sebelumnya, pengaman tebing jembatan dari batu sudah longsor.

Penanganana sementara dengan tiang pancang steel pile di tebing sungai merupakan solusi yang cepat agar arus air tidak lagi menghantam tebing sungai.

Anggota DPRA, Tarmizi SP mengaku sebelumnya sudah mendatangi Balai Pelaksanaan Jalan Nasional I Banda Aceh dan sudah pernah turun ke lokasi untuk melihat kondisi jembatan yang semakin mengkhawatirkan.

Dimana, ia meminta pihak balai untuk segera mengusulkan anggaran di tahun 2021 untuk pembangunan Jembatan Peribu seperti Jembatan Teunom.

"Kalaupun kontruksi jembatan masih bagus, maka pengaman tebing sungai harus segera dilakukan untuk antisipasi jembatan ambruk," kata Tarmizi, Senin (19/10).

Ia mengungkapkan Jembatan Peribu adalah jembatan penghubung wilayah barat selatan, jika jembatan tersebut ambruk, maka tentu akan sangat menyusahkan masyarakat barat selatan.

"Jembatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, makanya harus ada gerakan cepat untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, kami juga berterima kasih kepada pihak balai karena sudah mengambil langkah cepat untuk sementara," ujarnya.

Komentar

Loading...