Unduh Aplikasi

DPR Kota Banda Aceh sahkan 3 raqan

DPR Kota Banda Aceh sahkan 3 raqan
DPRK, Suasana sidang di DPR Kota Banda Aceh Foto: GT Ajnn.Net
BANDA ACEH- Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kota Banda Aceh gelar paripurna lanjutan penyampaian pendapat akhir fraksi di DPR Kota Banda Aceh terhadap tiga rancangan qanun (raqan) antara lain raqan tentang retribusi pengendalian menara telekomunikasi, raqan tentang retribusi penyediaan dan penyedotan jamban serta rancangan qanun tentang susunan dan organisasi dan tata kerja BLUD rumah sakit umum Meuraxa, Kamis (16/4) di gedung dewan Banda Aceh.

Wakil Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa'aduddin Djamal dalam sambutannya setelah menyimak dan mendengarkan laporan pansus dewan kepada pimpinan, keempat fraksi di DPR Kota Banda Aceh bahwa sahnya penyusunan kedua raqan yang berkenaan dengan retribusi daerah dilakukan sebagai upaya menindaklanjuti amanah atas pelaksanaan dari undang-undang nomor 28 tahun 2009 tentang pajak daerah dan retribusi daerah.

"Namun ini, sebagai dasar hukum yang menjustifikasikan pemerintah kota melakukan pengutipan atas pelayanan yang diberikan,"

Kemudian dia menyampaikan bahwa itu juga sebagai salah satu bentuk upaya guna melakukan fungsi penataan khususnya terhadap menara telekomunikasi di Kota Banda Aceh yang terus berkembang mengikuti kemajuan perkembangan telekomunikasi.

Illiza juga menyampaikan menyoal pengesahan atas raqan tentang susunan organisasi dan tata kerja rumah sakit umum Meuraxa merupakan tindak lanjut dari keputusan menteri kesehatan nomor 1591/MENKES/SK/X2010 tentang penetapan kelas rumah sakit umum Meuraxa milik pemerintah Kota Banda Aceh.

"Kami akan terus melaksanakan peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat kota melalui analisis yang mendalam dan panjang," tutur Illiza.

Hal tersebut dikatakannya guna penempatan tenaga medis yang handal dan terbaik sebagai ujung tombak dalam melakukan fungsi pelayanan kesehatan kepada warga kota madya.

| IRFAN FAUZAN

Komentar

Loading...