Unduh Aplikasi

DPR Kota Banda Aceh paripurnakan 3 raqan

DPR Kota Banda Aceh paripurnakan 3 raqan
DPRK, Foto: GT Ajnn.Net
BANDA ACEH- Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) membukan Masa Sidang I dan penyampaian laporan Panitia Khusus DPR Kota Banda Aceh hari ini, Senin, (13/4) di gedung dewan Banda Aceh.

Sekretaris Panitia Khusus (Pansus) DPR Kota Banda Aceh Royes Ruslan dalam membahas dan mengkritisi 3 rancangan qanun menyampaikan dalam tahun 2013 yang lalu di DPR Kota Banda Aceh sudah bekerja optimal untuk mengaktualisasi ketiga fungsi tersebut yaitu membahas dan mengesahkan beberapa rancangan qanun menjadi qanun Kota Banda Aceh.

Adapun 3 rancangan qanun (raqan) tersebut adalah Raqan Tentang Retribusi Pengendalian Menara Telekounikasi, Raqan Tentang Retribusi Penyediaan dan/atau Penyedotan Jamban dan Raqan Tentang Susunan dan Organisasi Tata Kerja BLUD Meuraxa.

“Kita telah sama-sama mengetahui bahwa pansus dewan bersama-sama instansi terkait dari eksekutif dan juga melibatkan tenaga ahli yang telah bekerja maksimal dalam membahas ketiga rancangan qanun ini," kata Royes.

Disampaikannya urgensi dari ketiga qanun tersebut untuk ditetapakan menjadi qanun Kota banda Aceh telah terakumulasi dalam kesimpulan akhir dari pansus dewan.

Dalam sidang paripurna tersebut turut dihadiri Wakil Walikota Banda Aceh Illiza Sa'aduddin Djamal, perwakilan DANDIM, Kapolresta Banda Aceh, kepala kejaksaan, ketua pengadilan negeri, ketua MPU Kota Banda Aceh, ketua Mahkamah Syari’ah serta seluruh SKPD Kota Banda Aceh.

| IRFAN FAUZAN GT

Komentar

Loading...