Unduh Aplikasi

DPR harus kerja keras kembalikan kepercayaan rakyat

JAKARTA - Koordinator Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (FORMAPPI) Sebastian Salang menilai, Dewan Perwakikan Rakyat (DPR) saat ini sudah mencoreng nama baiknya sendiri menyusul ragam polemik paska putusan pimpinan parlemen muncul ke permukaan.

"Ini gerakan bunuh diri," ucap Sebastian dalam acara diskusi Polemik Sindo Radio Trijaya bertema Bukan Parlemen Biasa di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (11/10/2014).

Menurutnya, hal itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, konflik politik di parlemen mulai dari pembahasan Undang-undang MD3, Undang-undang Pilkada, perebutan pimpinan DPR MPR, membuat masyarakat justru mencibir Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) tersebut ke arah kepentingan golongan semata.

Sebastian menambahkan, hiruk pikuk politik yang terjadi di awal masa aktifnya sudah membuat masyarakat resah. Ditambah pertarungan antara Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dengan Koalisi Merah Putih (KMP) di parlemen tengah menjadi perbicangan yang sangat dahsyat. 

"Semuanya seolah mengincar tampuk kekuasaan," ungkapnya.

Dia menghimbau, DPR harus bisa mengembalikan kepercayaan masyarakat dengan bukti kerja nyata karena kepercayaan masyarakat pada awalnya sangat baik. "DPR mesti kerja keras untuk mengembalikan trust publik," tambahnya. 

OKEZONE

Komentar

Loading...