Unduh Aplikasi

DPR Aceh Tinjau 13 Proyek APBA 2015 di Aceh Besar

DPR Aceh Tinjau 13 Proyek APBA 2015 di Aceh Besar
ACEH BESAR - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh yang berasal dari daerah pemilihan I (Banda Aceh, Aceh Besar dan Sabang), meninjau sebanyak 13 proyek di sejumlah lokasi di Aceh Besar, Selasa (2/8).

Beberapa proyek yang dikunjungi itu antara lain, pembangunan Embung Tanoh Abee senilai Rp 16,4 miliar, peningkatan jaringan irigasi Jantho Baru (Rp 1,6 miliar), pemeliharaan jalan Indrapuri-Meureu-Makam Chik Tgk Ditiro (Rp 9,6 miliar), dan pembangunan Masjid Jamik Al Ikhlas Masjid Tgk Chik Ditiro Meureu (Rp 960 juta).

Selain itu, anggota panitia khusus yang dibentuk untuk mengecek penggunaan anggaran APBA 2015 itu, juga meninjau pembangunan dan pemasangan jaringan instalasi air Masjid Jamik Bukit Baro, Cot Goh, Kecamatan Montasik, Aceh Besar, dengan nilai anggaran sebesar Rp 802 juta.

Sementara itu, tim pansus DPR Aceh Dapil I akan terus melakukan kunjungan berupa pengecekan ke sejumlah pekerjaan lain selama satu pekan mendatang.

Politisi Partai Demokrat, HT Ibrahim, saat meninjau sejumlah proyek APBA 2015 itu, mengatakan hasil temuan pansus nantinya akan dikumpulkan menjadi bahan rekomendasi atas realisasi seperti pada Laporan Keuangan Pemerintah Aceh (LKPA) 2015.

"Sejauh ini kami melihat sejumlah proyek dikerjakan dengan baik. Jika memang ada yang kurang akan kami sampaikan di dalam rekomendasi," kata HT Ibrahim kepada wartawan, Selasa (2/8).

Pantauan AJNN, anggota pansus DPR Aceh yang hadir turut meninjau beberapa pekerjaan itu antara lain; Ghufran Zainal Ali (PKS), Abdurrahman Ahmad (Gerindra), HT Ibrahim (Demokrat), Musannif (PPP), Darwati A Gani (PNA), Tgk Akhyar (PA), dan Tgk Saifuddin (PA).

Selain anggota DPR Aceh tersebut, tampak juga beberapa kepala bidang dari Dinas Pengairan Aceh dan Dinas Bina Marga Aceh, serta pejabat setempat mendampingi langsung kegiatan pansus.

Komentar

Loading...