Unduh Aplikasi

DPP Partai Golkar Segera Tuntaskan Nasib Sulaiman Abda dan Muhammad Saleh

DPP Partai Golkar Segera Tuntaskan Nasib Sulaiman Abda dan Muhammad Saleh
Konfrensi pers di kantor DPD I Partai Golkar tentang penyelesaian dualisme jabatan Wakil Ketua DPR Aceh yan diisi kader partai itu. Foto: Hendra Keumala

BANDA ACEH - Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar akan segera menyelesaikan dualisme jabatan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh antara Muhammad Saleh dan Sulaiman Abda.

"Tadi kami juga membicarakan persoalan ini secara informal dengan pengurus DPD Golkar untuk mencari solusi terhadap persoalan ini," kata Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Sumut-Aceh Andi Sinulingga kepada wartawan di kantor Dewan Pimpinan Daerah I Partai Golkar Aceh, di Banda Aceh, Jumat (16/12).

Permasalahan ini, kata Andi, telah menarikan perhatian pimpinan pusat partai berlambang beringin ini untuk segera dituntaskan. Langkah yang diambil adalah dengan mengajak Muhammad Saleh dan Sulaiman Abda duduk bersama.

Andi menegaskan, persoalan ini penting untuk diselesaikan secara bijak dan bermartabat agar tidak ada perasaan kalah atau menang.

Menurut Andi, tak elok jika partai mempraktikkan politik belah bambu dalam berpolitik. Yakni mengangkat satu belah ke dan menekan bagian yang lain. “Kuncinya adalah partai harus menang.”

November lalu, Aliansi Mahasiswa Peduli Demokrasi mendesak Pelaksana tugas Gubernur Aceh dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh segera melantik Muhammad Saleh sebagai Wakil Ketua DPRA menggantikan Sulaiman Abda.

Baca: Mahasiswa Desak Pengganti Sulaiman Abda Segera Dilantik

Selain itu, mahasiswa juga meminta ketua DPRA menghentikan gaji dan tunjangan yang dipakai Sulaiman Abda sebagai wakil ketua DPRA serta mengembalikan dana terpakai selama 11 bulan sejak dirinya digantikan oleh Muhammad Saleh.

Komentar

Loading...