Unduh Aplikasi

DPP Kirim Utusan untuk Selesaikan Konflik PAN Aceh

DPP Kirim Utusan untuk Selesaikan Konflik PAN Aceh
Kantor DPW PAN Aceh disegel oleh pengurus. Foto: AJNN.Net/Rahmat Fajri

BANDA ACEH - Dewan Pemimpin Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) dijadwalkan bakal turun ke Banda Aceh besok pagi, Minggu (6/10).

Kedatangan pengurus pusat tersebut dikabarkan untuk proses penyelesaian konflik internal DPW PAN Aceh yang telah berujung ke ranah hukum dan penyegelan kantor beberapa bulan lalu.

Wakil Sekretaris DPW PAN Aceh, Zulfitri membenarkan bahwa DPP PAN telah mengutuskan Wakil Ketua Umum Viva Yoga Mauladi untuk menyelesaikan konflik internal PAN Aceh.

"Informasinya, tujuan kedatangan utusan DPP itu untuk menyelesaikan konflik internal dengan cara meninjau ulang SK penetapan ketua dan sekretaris dengan mengembalikan proses tata cara pemilihan kepada mekanisme yang ada yang di atur sesuai dengan AD/ART Partai" kata Zulfitri kepada AJNN, Sabtu malam (5/10).

Zulfitri mendukung penuh kedatangan DPP itu, sehingga konflik PAN Aceh saat ini bisa kembali dijalankan sesuai mekanisme atau aturan yang berlaku di partai.

Baca: Ketua DPW PAN Aceh Dipolisikan Pengurus

Karena, lanjut pria yang akrab disapa Jol Bungalow itu, jika masalah ini cepat terselesaikan, maka dapat segera mengembalikan marwah partai, dan menghilangkan isu-isu negatif yang selama ini berkembang.

"Kami harapkan memang masalah ini cepat selesai agar marwah partai tetap selalu terjaga, dan hal-hal yang berbau negatif itu hilang," pungkasnya.

Seperti diketahui, akibat konflik berkepanjangan ini, sejumlah kader dan pengurus telah menyegel kantor DPW PAN, dan Ketua DPW PAN Aceh T Hasbullah juga telah dilaporkan ke Polda Aceh atas dugaan pemalsuan tandatangan.

Konflik PAN Aceh ini muncul akibat adanya SK DPP tentang penetapan Ketua dan Sekretaris DPW Aceh secara definitif. Kebanyakan pengurus menolak lantaran kebijakan tersebut tidak didasari dari hasil rapat pengurus harian.

iPustakaAceh

Komentar

Loading...