Unduh Aplikasi

DPO Narkoba Aceh Timur Dibekuk di Aceh Utara

ACEH TIMUR - Anggota gabungan Satuan Narkoba Polres Aceh Timur berhasil mengamankan tersangka pengguna dan pengedar narkoba jenis sabu-sabu di Desa Meunasah Panton, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Selasa (13/10) sekira pukul 16:00 wib.

Penangkapan berawal dari informasi yang didapat Polres Aceh Timur terkait keberadaan DPO yang berinisial SFD alias Pp di kawasan Aceh Utara yang berbatasan langsung dengan Aceh Timur..

Mengetahui hal itu Anggota Satuan Narkoba Aceh Timur langsung bergerak menuju lokasi. Polisi kemudian berhasil mengamankan empat orang tersangka pemakai dan pengedar narkoba jenis sabu-sabu di rumah Hd, beserta barang bukti.

Setelah dilakukan pengeledahan polisi menemukan satu gunting, dan alat hisap narkoba, merasa curiga terhadap istri Hd, yaitu Cut FW.

Kasat Narkoba kemudian meminta bantuan dari Polsek Tanah Jambo Aye untuk didatangkan Personil Polwan untuk melakukan pemeriksaan terhadap Cut FW Istri Hd.

Setelah diperiksa Polwan berhasil ditemukan kotak kecil berisi 12 paket sabu-sabu siap edar di dalam CD Cut FW Istri Hd, keempat tersangka digiring ke kantor Polisi Sektor Tanah Jambo Aye, Aceh Utara.

Sementara itu Kasat Narkoba Polres Aceh Timur AKP Ildani Ilyas, kepada AJNN, Rabu (14/10), mengatakan tersangka SFD merupakan DPO Polres Aceh Timur yang selama ini dicari aparata kepolisian.

"Ya! Benar kami mengamankan SFD, Bin M. YT, di rumah Hd di Desa Meunasah Panton, tersangka SFD telah lama jadi DPO Polres Aceh Timur, terkait pengedaran narkoba, selain SFD kami juga berhasil mengamankan 3 rekannya," ucap Kasat Narkoba Aceh Timur, AKP Ildani Ilyas.

AKP Ildani menjelaskan, keempat tersangka yang ditangkap yaitu Hd Bin M. Al (35) Warga Desa Menasah Panton, AN Bin ABD (36) Kota Panton Labu, SFD Bin M. YT  (39) Kota Panton Labu dan CUT F W Binti HB YS (35) Desa Meunasah Panton.

"Untuk SFD kita bawa ke Polres Aceh Timur, untuk pemeriksaan lebih lanjut, sementara tiga rekannya itu masih di Mapolsek Tanah Jambo Aye Aceh Utara," AKP Ildani.

| IS TANJUNG

Komentar

Loading...