Unduh Aplikasi

DPD PAN Se-Aceh Dukung Mawardi Ali Jadi Calon Gubernur Aceh

DPD PAN Se-Aceh Dukung Mawardi Ali Jadi Calon Gubernur Aceh
Foto: AJNN

ACEH BESAR - Seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Se-Aceh memberikan dukungan kepada Mawardi Ali, yang merupakan Ketua DPW PAN Aceh untuk maju sebagai calon Gubernur Aceh pada Pilkada mendatang.

Dukungan itu disampaikan dalam pertemuan dan konsolidasi PAN Se-Aceh yang berlangsung di Pendopo Bupati Aceh Besar di Kota Jantho, Aceh Besar, Sabtu (19/12) pagi. Dalam acara itu, tampak hadir senior-senior PAN seperti Ahmad Farhan Hamid, Azwar Abubakar, Waisul Qarani Aly, dan tokoh lainnya. Selain lain itu, kegiatan itu juga dihadiri oleh Anggota DPRK dan DPRA dari Fraksi PAN. 

Kegiatan yang berlangsung hingga siang itu, seluruh pengurus DPD memberikan dukungan agar Mawardi Ali maju sebagai Gubernur Aceh.

Seperti yang disampaikan oleh perwakilan dari Aceh Tamiang, Asrizal Asnawi. Dimana, ia menyebut kalau seluruh pengurus PAN di Aceh Tamiang tidak sepakat kalau Mawardi menjadi calon nomor dua, tapi harus menjadi calon Gubernur Aceh.

Sementara itu, Mawardi Ali mengapresiasi dan berterima kasih kepada DPD yang mendesak dan mengajukan serta mengharuskannya maju sebagai calon Gubernur Aceh. 

Ia menegaskan tugas pertamanya setelah ditunjuk sebagai Ketua DPW PAN Aceh adalah melakukan konsolidasi yang kuat untuk partai, dimana partai harus kuat, PAN harus kuat, itu tugas utama sebelum maju sebagi gubernur.

"Selanjutnya sistem maju di Pan adalah akan bersama senior dan tokoh PAN Aceh dan DPP tentu akan mengevaluasi tentang pencalonan saya sebagai gubernur," kata Mawardi

Selaku kader, kata Mawardi, kalau sudah kuat di bawah dengan melakukan konsolidasi, dirinya siap untuk mencalonkan diri menjadi orang nomor satu di Aceh.

"Insyaallah saya siap, tentu ada mekanisme-mekanismenya, tentunya elektabilitas, dengan siapa nanti berpasangan, dengan siapa berkoalisi, tentu ini butuh waktu dalam perjalanan-perjalanan menyangkut dengan pencalonan gubernur," ujarnya.

Untuk itu, ia mengajak seluruh pengurus PAN untuk kembali bersatu dan kompak pasca musyarawah wilayah (muswil) yang digelar beberapa waktu lalu. Ia menginginkan agar jangan ada kelompok-kelompok di dalam partai tersebut.

"Hari ini kita buat silaturahim tentu untuk membuat konsilidasi, persoalan muswil sudah selesai," jelas Mawardi.

Menurut dia, konsolidasi adalah salah satu upaya yang wajib dilakukan dalam sebuah partai. Salah satu tujuan konsolidasi yaitu memperkuat DPD di kabupaten/kota. 

"Untuk memperkuat DPD salah satunya adalah proses musyawarah daerah," tutur Mawardi.

Mawardi menegaskan bahwa PAN terbuka untuk siapa saja yang ingin bergabung. Hal ini sesuai dengan intruksi Ketua Umum Zulkifli Hasan untuk menjadikan partai matahari terbit itu tidak dianggap eksklusif.

"Ketua umum sampaikan jangan tutup partai kita, jangan eksklusif. Kalau ada tokoh-tokoh potensial silakan masuk," kata Mawardi.

Komentar

Loading...