Unduh Aplikasi

DPD PAN Dukung SK DPP tentang Penetapan T Hasbullah dan Irfannusir

DPD PAN Dukung SK DPP tentang Penetapan T Hasbullah dan Irfannusir
Pengurus PAN Se-Aceh saat membongkar paksa pintu gerbang menggunakan palu

BANDA ACEH - Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) telah melakukan pertemuan dengan sejumlah pengurus PAN baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota, di kantor DPW PAN Aceh, Minggu (6/10).

Pertemuan tersebut membahas tentang konflik internal PAN pasca keluarnya Surat Keputusan (SK) tentang penetapan T Hasbullah sebagai Ketua dan Irfannusir selaku Sekretaris secara definitif.

Baca: Didatangi DPP, Segel Kantor PAN Aceh Dibongkar Paksa Ketua DPD Se-Aceh

Namun, dalam pertemuan bersama antara utusan DPP yang diwakili oleh Viva Yoga Mauladi dengan pengurus DPW dan 19 Ketua DPD PAN Se Aceh. Kebanyakan pimpinan tingkat kabupaten/kota ini mendukung keputusan pusat tersebut.

Ketua DPD PAN Bireuen, Ridwan Khalid mengatakan, semua Ketua DPD yang menghadiri pertemuan itu mendukung penuh SK penetapan ketua definitif yang telah dikeluarkan DPP tersebut.

"DPD yang hadir mendukung SK yang telah dikeluarkan. SK ini harus dipertahankan, dan kita amankan," kata Ridwan Khalid kepada AJNN usai pertemuan.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPD PAN Nagan Raya, Khalidi berharap persoalan ini bisa diselesaikan secara internal. Kemudian, ia sangat mendukung keputusan DPP mengenai pimpinan di tubuh PAN Aceh.

Dirinya juga menyatakan bahwa para perwakilan DPD yang hadir dalam pertemuan itu seluruhnya mendukung apa yang telah menjadi keputusan pusat saat ini.

"Kita menyetujui SK yang sekarang. Tadi juga full, semua DPD mendukung SK ini," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kota Banda Aceh, Zainal Arifin ikut mendukung SK penetapan Ketua T Hasbullah dan Sekretaris Irfannusir. Menurutnya, semua proses sudah sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) PAN.

"Banda Aceh tetap komitmen dengan AD/ART. Dan ketetapan DPP saat ini sudah sesuai. Kami mendukung apa yang telah ditetapkan DPP PAN," tegasnya.

Kata Zainal, DPP tidak mungkin mengeluarkan SK sembarang jika tidak sesuai peraturan yang berlaku di partai, apalagi bila bertentangan.

"DPP engak mungkin mengeluarkan SK yang bertentangan dengan peraturan partai. Kini semua DPD menyatakan semua mendukung SK DPP," pungkas Wakil Wali Kota Banda Aceh itu.

iPustakaAceh

Komentar

Loading...