Unduh Aplikasi

DPC Partai Demokrat Singkil Dukung Dulmusrid

DPC Partai Demokrat Singkil Dukung Dulmusrid
ilustrasi. Foto: Net
ACEH SINGKIL - Dukungan Partai Demokrat Aceh kepada wakil bupati Aceh Singkil Dulmusrid sebagai calon bupati Pilkada 2017 mendatang menjadi buah bibir di kalangan masyarakat tanah sekata sepekat. Para pendukung Dulmusrid merespon positif sikap Demokrat itu.

Munculnya dukungan dari partai berlambang Mercy itu kepada Dulmusrid sekaligus dianggap telah menepis kabar jika mantan anggota DPRK itu akan tetap berpasangan dengan bupati incumbent yakni H.Safriadi, pasalnya selama ini keduanya disebut-sebut telah mengikat perjanjian untuk kembali seranjang, bertarung dalam percaturan pilkada mendatang.

"Alhamdulillah, kabar hari ini di media, Dulmusrid wakil bupati saat ini resmi diusung Partai Demokrat, beliau kemungkinan akan pisah dengan sejolinya bupati saat ini H.safriadi," tulis Ghafur Asing dilaman facebooknya yang mendapat respon dukungan dan like dari puluhan netizen.

Tak hanya itu, ucapan selamat juga datang dari Putra Aryanto, mantan Ketua DPRK Aceh Singkil yang juga disebut-sebut akan maju dalam kontestasi politik 2017 mendatang.

Ia menyebut pengumuman demokrat tersebut berdampak pada elektabilitas partai yang peka terhadap suara yang tersembunyi.

"Namun tidak menutup kemungkinan incumbent masih akan berpasangan dengan Dulmusrid, mengingat ada hal yang prinsip selama ini sudah diketahui publik, dalam posisi terkunci. Sesama kandidat saya ucapkan selamat" tulis Putra Aryanto dalam pesan kepada AJNN.

Sayangnya, uforia pendukung Dulmusrid sepertinya masih harus tertahan, pasalnya kendatipun telah memutuskan mendukung mantan Keuchik Sidodadi Blok Tujuh itu, Partai Demokrat sendiri sampai saat ini belum berkomunikasi lebih lanjut denga yang bersangkutan.

Hal itu sebagaimana pengakuan ketua DPC Demokrat Aceh Singkil, H. Agustizar, dihubungi AJNN.Net Rabu, (3/8) Ipar Bupati itu mengatakan keputusan partainya mengusung Dulmusrid berdasarkan hasil survei bakal calon gubernur, bupati dan walikota yang dilakukan untuk menjaring bakal calon yang akan diusung Demokrat, untuk Aceh Singkil hasil surveinya menempatkan Dulmusrid posisi teratas.

Berdasarkan hal itulah Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Paratai Demokrat Aceh, Minggu (31/7) lalu memasukkan nama Dulmusrid sebagai calon Bupati bersama 11 kandidat dari daerah lain, meski tanpa nama calon wakilnya.

"Itu dari hasil survei kita, makanya partai mengusung beliau, tapi kita belum bertemu langsung, masih sedang persiapan untuk bertemu beliau," ujar Agustizar via sambungan selulernya.

Ditanya soal siapa calon wakil yang dipersiapkan untuk pendamping dan bagaimana jika Dulmusrid menolak dukungan tersebut, Agustizar mengatakan saat ini masih dalam pembahasan.

"Kita bahas dulu, nanti kalau beliau memang sudah setuju kita cari wakilnya, tapi kalau tidak setuju ya kita cari calon lain," pungkas Agus.

Dulmusrid sendiri saat ini belum bisa dihubungi, kabar yang diperoleh, dia sedang berada di Banda Aceh, mengikuti rapat supervisi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Komentar

Loading...