Unduh Aplikasi

DPC Abdya Dukung Nova Iriansyah Pimpin Kembali Demokrat Aceh

DPC Abdya Dukung Nova Iriansyah Pimpin Kembali Demokrat Aceh
Bendera partai Demokrat. Foto: ANTARA.

ACEH BARAT DAYA - KetuaDewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Romi Syah Putra mengatakan pihaknya mendukung Nova Iriansyah untuk memimpin kembali sebagai ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke V mendatang.

“Kita DPC Demokrat Abdya siap mendukung Nova Iriansyah kembali memimpin Ketua DPD Demokrat Aceh dalam Musda nanti,” kata Romi Syah Putra, di Blangpdie, Jumat (4/6).

Menurut Romi, dengan perolehan kursi di tingkat DPRA maupun DPRK yang meningkat, Nova Iriansyah sangat layak untuk melanjutkan kepemimpinan lima tahun yang akan datang.

Baca: Gelar Musda, Demokrat Aceh Buka Pendaftaran Calon Ketua

“Perolehan kusi di DPRA maupun DPRK meningkat, jadi kami menilai beliau layak untuk memimpin kembali, dan memang sudah nyata kita lihat kinerjanya,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Aceh akan segera melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) ke IV di Banda Aceh. Musda kali ini direncanakan akan berlangsung pada tanggal 12-13 Juni 2021 mendatang.

Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Aceh, Adnan Yacob Oden dalam keterangan pers kepada AJNN, Rabu (2/6/2021) mengatakan bahwa Musda Demokrat Aceh yang kan digelar di kota Banda Aceh tersebut mengundang 23 perwakilan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat se-Aceh, dan tentunya dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes) Covid-19  yang ketat.

“Musda kali ini akan menyusun program penguatan Internal Partai menjelang Pemilu Serentak 2024, penguatan struktur dan infrastruktur kepengurusan, sampai ke tingkat ranting di gampong dan menyusun program prioritas tahunan seperti merekrut kader baru serta meningkatkan kapasitas dan kualitas kader,” ujar Adnan yang juga ketua Steering Committee (SC) Musda.

Menurut politisi yang akrab disapa Oden tersebut, seharusnya pelaksanaan Musda Demokrat Aceh dilaksanakan pada bulan Februari yang lalu, dimana kepengurusan periode sebelumnya berakhir pada Februari 2021. 

"Namun harus ditunda karena ada isu KLB Demokrat di Sibolangit," pungkas Oden.

Komentar

Loading...