Unduh Aplikasi

Dosen Unimal Temukan Bahan Peledak Mortir

Dosen Unimal Temukan Bahan Peledak Mortir
Bahan peledak yang ditemukan oleh Dosen Unimal. Foto: Safrizal

LHOKSEUMAWE - Dosen Universitas Malikussaleh menemukan bahan peledak jenis mortir di Desa Uteunkoet, Cunda, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe, Rabu (14/12). Saat sedang meratakan tanah timbunan di rumahnya.

Menurut keterangan Dahri, salah pekerja bangunan di lokasi penemuan mortir tersebut mengatakan, awalnya benda keras tersebut ditemukan Fauzi, pemilik rumah sekitar pukul 9.00 WIB, saat sedang meratakan tanah timbun. Setelah melihat benda yang mencurigakan tersebut pihaknya langsung melaporkan temuan tersebut kepihak kepolisian.

Kapolres AKBP Hendri Budiman, melalui Kaposek Muara Satu, AKP Ahmad Yani mengatakan, pihanya mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ditemukan bahan peledak jenis mortir di Gampong Uteunkot, Cunda. Kemudian langsung turun ke lokasi dan mengamankan benda keras yang dicurigai sebagai mortir.

“Masyarakat kemudian menghubungi kami, bahwa ada benda berbahaya yang mereka temukan, lalu kami mengamankan TKP dulu. Kemudian kami minta tim JIBOM Dentasemen B Jeulikat untuk segera mengevakuasi benda tersebut," ungkapnya.

Untuk sekarang, kata Ahmad Yani, benda tersebut sekarang sudah diamankan ke Markas Brimob Jeulikat, karena dugaan sementara itu bahan peledak berjenis mortir.

"Kami berharap dan mengimbau kepada masyarakat, apabila mendapatkan jenis barang yang tidak dikenal, atau berbahaya jangan di otak-atik dulu. Dan segera laporkan kepada pihak keolisian terdekat," katanya.

Komentar

Loading...