Unduh Aplikasi

Dongkrak Perekonomian, BPD HIMPI Kaltara Bersinergi dengan DPMPTSP

Dongkrak Perekonomian, BPD HIMPI Kaltara Bersinergi dengan DPMPTSP
Pertemuan dengan Plt Kepala DPMPTSP Kaltara, Faisal Syabaruddin dengan Ketua Umum BPD HIPMI Kaltara, Ahmad Syamsir, Senin sore (1/3). Foto: IST.

KALTARA - Pandemi yang masih menjalar kejantung ekonomi dunia, sempat  membuat perekonomian Indonesia turun derastis, karena itu Presiden Joko Widodo, mengimbau semua komponen masyarakat untuk mendukung dan terus pacu semua kegiatan yang bisa membuat sektor ekonomi bangkit dan berkembang.

Sebagaimana diketahui, efek Pandemi Covid-19 dirasakan dihampir seluruh wilayah Indonesia termasuk Provinsi Kaltara. Hal ini membuat Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kalimantan Utara (Kaltara) terus berpacu melakukan kegiatan yang bisa menopang sektor ekonomi yang terus meningkat.

Upaya yang BPD HIPMI khususnya bersinergi dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kaltara.

Dalam pertemuan dengan Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP) Kaltara,Faisal Syabaruddin,Senin sore (1/3), Ketua Umum BPD HIPMI Kaltara, Ahmad Syamsir Arief menjelaskan bahwa HIPMI mendukung program pengembangan ekonomi Kalimantan Utara dan siap melakukan sinergi dalam rangka memajukan perekonomian di daerah tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Faisal Syabaruddin sangat menyambut baik dan berterima kasih atas dukungan organisasi profesi pengusaha muda ini, DPMPTSP menurut Faisal juga akan melibatkan BPD HIPMI  Kaltara pada pertemuan Forum BIMP-EAGA.

Pada kesempatan yang sama Ketua BPD HIPMI Kaltara,Arief juga mengungkapkan bahwa pihaknya juga telah melakukan audensi dengan jajaran Kepala BKPM RI, Bahlil Lahadalia, dan diarahkan untuk bisa membangun komunikasi yang aktif dengan para pelaku usaha yang beroperasi di Kalimantan Utara, 

"Hal ini perlu dilakukan agar meminimalkan hambatan kegiatan investasi di daerah," pungkas Arief.

Pemkab Bener Meriah _Ramadhan

Komentar

Loading...