Unduh Aplikasi

Dongkrak Kualitas Pendidikan, STAIN TDM Jalin Kerjasama dengan LBH-AKA Nagan Raya

Dongkrak Kualitas Pendidikan, STAIN TDM Jalin Kerjasama dengan LBH-AKA Nagan Raya
Foto: IST

ACEH BARAT - Lembaga Bantuan Hukum Advokasi dan Keadilan Aceh (LBH AKA) Distrik Nagan Raya sepakat menjalin kerjasama dengan Sekolah Tinggi Agama Islam Teungku Di Rundeng Meulaboh (STAIN TDM).

Kesepakatan itu disampaikan usai Direktur Eksekutif LBH AKA Distrik Nagan Raya, Muhammad Diatur, SH.,M.kn dan pengurus lainnya bertemu dengan Ketua STAIN TDM, Dr. Inayatillah, M.Ag didampingi Wakil ketua bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr Erizal, M.Ed, Selasa, (15/12/2020) di ruang kerja ketua Stain TDM. 

Rencana kerjasama ini sendiri bertujuan dalam rangka meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mahasiswa hukum STAIN TDM khususnya pengetahuan dan pengalaman empirik  atas permasalahan hukum yang nyata dialami oleh masyarakat

"Alhamdulillah LBH AKA mau bekerjasama untuk mendongkrak kualitas pendidikan bagi mahasiswa," ujar Inayatillah.

Kerjasama dengan LBH Nagan Raya  ini menurut Inayatilah juga akan semakin menambah kesempatan bagi mahasiswa hukum untuk mengembangkan dan belajar dalam manangani kasus kasus yang dialami oleh masyarakat terutama yang dari keluarga kurang mampu secara ekonomi.

Inayatilah juga berpesan agar mahasiswa Hukum Pidana Islam (HPI) dan Hukum Tata Negara (HTN) harus bisa menjadi paralegal paralegal hebat dan selalu memberikan pengetahuan kepada masyarakat yang memerlukan bantuan jasa hukum.

Pada kesempatan yang sama Direktur Eksekutif YLBH AKA Nagan Raya, Muhammad Dustur menyampaikan bahwa menjadi seorang dengan profesi hukum yang profesional harus diimbangi dengan kapasitas yang memadai, khususnya pengetahuan dan sejumlah pengalaman empirik  atas permasalahan hukum yang nyata dialami oleh masyarakat. 

Menindaklanjuti pertemuan tersebut, kedua belah pihak akan menyepakati jadwal penandatanganan Momeradum of Understanding  (MoU) bersama dan dilanjutkan dengan aksi nyata.

Komentar

Loading...