Unduh Aplikasi

Dompeng Janji Bantu Korban Sambaran Petir

Dompeng Janji Bantu Korban Sambaran Petir

ACEH UTARA - Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf berjanji akan membantu semua korban yang terkena sambaran petir di sebuah kantin sekolah menengah pertama (SMP) swasta Al Alaq Asean, Gampong Tambon Tunong, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Sabtu (7/10) pagi.

Baca: 13 Orang di Aceh Utara Disambar Petir, Dua Meninggal Dunia

“Langkah awal yang kita lakukan adalah menjenguk langsung korban di rumah sakit. Kita juga sudah intruksikan kepada Pak Amir Hamzah Camat Dewantara untuk melakukan pendataan dan keluhan yang dihadapi korban saat ini,” kata Fauzi kepada AJNN di sela-sela mengunjungi korban di rumah sakit (RS) Arun, Sabtu (7/10) malam.

Fauzi atau yang akrab disapa Dompeng itu menambahkan, setelah itu didata, nantinya akan diambil langkah-langkah apa yang harus dilakukan Pemkab Aceh Utara untuk membantu korban.

“Kita minta bantu didata dulu semua korban sama pak camat. Nanti baru kita baru mengambil kesimpulan dan langkah-langkah apa untuk membantu korban,” ujarnya.

Di sini dirinya mewakili Pemkab Aceh Utara, juga berharap agar keluarga duka dan korban kuat dan iklas atas semua ujian ini.

"Semua bukanlah keinginan kita, semua kehendak Allah. Namun dibalik semua kejadian ini tersimpan hikmah yang besar bagi kita semua," tuturnya.

Sementara itu Camat Dewantara Amir Hamzah mengatakan, setelah mengetahui peristiwa naas tersebut, dirinya langsung mendatangi RS Arun untuk melihat kondisi semua korban yang di evakuasi ke rumah sakit itu.

Setelah mendapat perintah dari wakil bupati, dirinya langsung melakukan pendataan dan bantuan transportasi untuk mengantar jemput keluarga korban pulang pergi dari rumah sakit sementara ini.

"Dan ini akan terus kita pantau hingga proses kesembuhan korban selesai,” imbuhnya.

Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...