Unduh Aplikasi

Dokumen R-APBK Pidie 2021 Sudah Diserahkan ke Dewan

Dokumen R-APBK Pidie 2021 Sudah Diserahkan ke Dewan
Gedung DPRK Pidie. Foto: AJNN/Salman

PIDIE - Pemerintah Kabupaten Pidie telah menyerahkan dokumen Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (R-APBK) Pidie tahun 2021 ke Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) setempat untuk dilakukan pembahasan bersama. 

"Benar, kemarin sore eksekutif menyerahkan bahan-bahan R-APBK ke dewan, secara resmi nanti akan diserahkan dalam sidang paripurna," kata Sekretaris Dewan (Sekwan) Sayuti yang dikonfirmasi AJNN, Rabu (13/1). 

Sidang paripurna, lanjut Sayuti, rencananya dijadwalkan pada Jumat (15/1), untuk penyerahan secara resmi dokomen R-APBK oleh Pemerintah Kabupaten Pidie. Untuk bahan-bahan R-APBK saat ini sudah ada di sekrteriat dewan. 

"Terkait mekanis jadwal sidang pembahasan, nanti akan diputuskan melalui sidang Banmus," ujarnya.

Baca: Dokumen R-APBK Pidie 2021 akan Diserahkan ke Dewan Dalam Dua Hari Ini

Sebelumnya, keterlambatan pembahasan dan pengesahan R-APBK Pidie 2021 mendapat kritikan dari elemen pemuda Pidie. Padahal sudah memasuki Januari 2021, namun R-APBK belum dibahas dan disahkan. 

Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pidie Teuku Syahwal kepada AJNN, Rabu (6/1) menilai terkait molornya pembahasan R-APBK Pidie akan sangat merugikan masyarakat Pidie, jika tidak segera dilakukan pembahasan dan pengesahan bersama oleh eksekutif dan legislatif Pidie. 

"Sebagai elemen pemuda Pidie, kami mempertanyakan kinerja Bupati berserta seluruh Jajaran SKPK yang katanya tidak mampu mengelola Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) sehingga membuat dokumen anggaran rakyat Pidie tersebut belum juga diserahkan dan dibahas dengan legislatif," ujarnya. 

Komentar

Loading...