Unduh Aplikasi

Dokumen LPJ Ipelmaja Tak Diberikan, YARA Kirim Surat Keberatan

Dokumen LPJ Ipelmaja Tak Diberikan, YARA Kirim Surat Keberatan
Ketua Yara Aceh Jaya, Hamdani.
BANDA ACEH - Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Aceh Jaya, Hamdani melayangkan surat keberatan kepada atasan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya, terkait dengan permintaan dokumen informasi publik tentang laporan pertanggungjawaban paguyuban Ikatan Pelajar Mahasiswa Aceh Jaya (Ipelmaja)


Pemberian surat keberatan tersebut, kata Ketua Yara Perwakilan Aceh Jaya, Hamdani karena sampai saat ini Dinas Pengelola Keuangan dan Kekayaan Daerah (DPKKD) Kabupaten Aceh Jaya tidak merespon terkait tentang permohonan informasi publik.

"Ini terkait dengan permintaan alokasi anggaran yang diberikan atau diterima oleh organisasi paguyuban Ipelmaja, dan laporan pertanggungjawaban paguyuban Ipelmaja pada periode 2012-2014," kata Hamdani kepada AJNN, Selasa (28/3).

Sebelumnya, kata Hamdani, YARA sudah menyurati DPKKD Aceh Jaya dengan no surat 005/yara/p/II/2016, terkait dengan permintaan dokumen informasi itu, namun tidak ada jawaban.

"Dan sejauh ini kami sedang menunggu jawaban dari pada atasan PPID Aceh Jaya, yang terhitung dari 15 Maret 2016. Kalau 30 hari tidak diberikan maka kami akan mengsengketakan kepada komisi informasi publik sesuai dengan undang-undang keterbukaan informasi publik no 14 tahun 2008," imbuh dia.

Yara menilai, Pemkab Aceh Jaya belum transparan dalam mengelola informasi publik, termasuk dengan pengalokasian anggaran. "Kami akan lakukan sengketa apabila surat keberatan juga tidak ada jawaban," tegasnya.

Komentar

Loading...