Unduh Aplikasi

Dokter Terawan Tak Mau Ambil Pusing Ditolak IDI Jadi Menkes

Dokter Terawan Tak Mau Ambil Pusing Ditolak IDI Jadi Menkes
Foto: Ist

JAKARTA - dr Terawan Agus Putranto tak ambil pusing soal Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang menolaknya sebagai Menteri Kesehatan (Menkes).

Majelis Kehormatan Etik Kedokteran Ikatan Dokter Indonesia (MKEK IDI), meminta Jokowi membatalkan penunjukan dr Terawan sebagai Menkes berdasarkan surat yang dikirimkan MKEK IDI bernomor 0059/PB/MKEK/09/2019 tertanggal 30 September 2019 karena pernah dijatuhi sanksi berat terkait pelanggaran kode etik.

"Nggak berkomentar apa-apa saya," ucap Terawan di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (24/10/2019).

Alih-alih membatalkan Terawan jadi Menkes, Jokowi malah akan menaikkan pangkat Terawan menjadi perwira dengan pangkat bintang tiga di pundak. Terawan yang sebelumnya menjabat Kepala RSPAD Gatot Subroto itu pun menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Kepala Negara.

Baca: Dr Terawan, Ditolak IDI Dipilih Jokowi sebagai Menkes

"Ya saya senang dan bahagia, namanya naik pangkat dan saya sudah mengakhiri masa dinas aktif saya, pensiun tertanggal sejak dilantik menjadi Menkes," imbuhnya.

"Sebelum dilantik memang saya naik pangkat dan RSPAD itu naik pangkatnya bintang tiga, sudah ada Perpres nomor 66, yang sudah diundangkan," tambah Terawan.

Meski demikian, Terawan memastikan akan tetap berkomunikasi dengan IDI. Namun, ia belum memastikan kapan akan berkomunikasi dengan wadah persatuan para dokter tersebut.

"Kan banyak prioritas pekerjaan yang lebih harus kita ke depankan, mengingat masalah kesehatan harus kita bergerak cepat untuk mengeksekusinya, sehingga kesejahteraan masyarakat bisa segera tercapai," pungkasnya.

Komentar

Loading...