Unduh Aplikasi

Dokter Spesialis dan Enam Tenaga Kesehatan RSUCM Terpapar Covid-19

Dokter Spesialis dan Enam Tenaga Kesehatan RSUCM Terpapar Covid-19
Direktur RSUCM,  Dokter Nurhaida. Foto: AJNN/Sarina

LHOKSEUMAWE - Seorang dokter spesialis dan enam tenaga kesehatan (Nakes) di Rumah Sakit Umum Cut Meutia (RSUCM) Aceh Utara posistif terpapar Coronavirus Disease (Covid-19).

“Ada tujuh orang yang terpapar, satu dokter spesialis dan enam tenaga kesehatan. Mereka termasuk ke dalam Orang Tanpa Gejala (OTG) dan sudah diistirahatkan sementara, namun satu diantaranya harus diopname karena sesak,” kata Direktur RSUCM, Dokter Nurhaida kepada AJNN di ruang kerjanya, Senin (28/9).

Dikatakan Nurhaida, tenaga kesehatan yang terpapar itu bertugas di ruang nifas, radiologi dan farmasi, serta dokter spesialis. Akan tetapi, meskipun tenaga kesehatan berkurang, namun tidak mengganggu pelayanan di RSUCM.

“Kalau pelayanan tidak terganggu, karena di bidang administrasi tenaga kesehatan over, namun dalam hal ini kami terus berkoordinasi di lapangan, bagaimana cara bisa memutuskan mata rantai Covid-19 itu,” ujarnya.

Sambung Nurhaida, untuk dana insentif tenaga kesehatan sejak Maret 2020 hingga sekarang belum keluar, pihaknya juga sudah mengajukan sebesar Rp2 Miliar untuk 89 tenaga kesehatan, namun masih dievaluasi.

“Setelah selesai di evaluasi, dan diferivikasi oleh Dinas Kesehatan setelah itu baru akan dibayar kepada tenaga kesehatan,” tutur Farida seraya mengimbau masyarakat agar tetap waspada, jaga protokol kesehatan Covid-19, karena Corona datang tidak diundang serta tidak memilih orang. 

Komentar

Loading...