Unduh Aplikasi

Dokter Positif Corona di Aceh Tamiang Memiliki Riwayat Pergi ke Medan

Dokter Positif Corona di Aceh Tamiang Memiliki Riwayat Pergi ke Medan
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH TAMIANG - Seorang dokter yang bertugas di salah satu Pukesmas di Kabupaten Aceh Tamiang berinisial EF (29) perempuan, terkonfirmasi positif terpapar virus corona.

Hal tersebut diketahui berdasarkan hasil pemeriksaan swab yang dilakukan di laboratorium Polymerase Chein Reaction (PCR) Balai Litbangkes Aceh, Minggu (28/6).

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Tamiang, Ibnu Azis yang dikonfirmasi AJNN mengatakan, dokter tersebut memiliki riwayat bepergian ke Medan, Sumatera Utara.

Dikatakan Ibnu Azis, dokter tersebut diketahui positif terkena virus corona mulanya berdasarkan hasil rapid test.

"Pada 17 Juni 2020 seluruh petugas kesehatan di Pukesmas tempat EF bekerja dilakukan rapid test, hasil milik EF reaktif (positif)," kata Ibnu Azis.

Baca: Satu Dokter dan Perawat Positif Corona, Total Sudah 79 Kasus di Aceh

Setelah rapid test reaktif, kata Ibnu, kemudian EF dilakukan pemeriksaan swab dan hasilnya juga positif.

"Saat ini dokter EF sedang menjalani isolasi mandiri di rumah dinas Pukesmas dia bertugas," ungkap Ibnu Azis.

Untuk diketahui, pada Sabtu kemarin (27/6) seorang staf di Pukesmas tempat EF bekerja juga terkonfirmasi positif terpapar virus corona hasil pemeriksaan swab. 

Staf tersebut berinisial EW (29) perempuan. Dia terpapar virus corona tanpa gejala atau sama dengan Orang Tanpa Gejala (OTG).

Dengan bertambahnya satu orang hari ini, maka total warga Aceh Tamiang yang telah positif virus corona mencapai delapan orang.

Komentar

Loading...