Unduh Aplikasi

Dokter IGD RSUD Teuku Umar Positif Covid-19, Sejumlah Tenaga Medis Jalani Uji Swab

Dokter IGD RSUD Teuku Umar Positif Covid-19, Sejumlah Tenaga Medis Jalani Uji Swab
Sebanyak 22 orang jalani tes swab di RSUD Teuku Umar. Foto diambil pada tanggal (5/8). Foto: AJNN/Suar.

ACEH JAYA - Seorang dokter umum yang bertugas di IGD RSUD Teuku Umar Kabupaten Aceh Jaya dinyatakan positif Corona Virus Disease (COVID-19) berdasarkan hasil Tes Swab.

Jubir Gugus Tugas Kabupaten Aceh Jaya, Idham, kepada AJNN, Minggu (6/9) menjelaskan, dokter yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut merupakan dokter umum yang selama ini bertugas di IGD RSUD Teuku Umar kabupaten Aceh Jaya.

Baca: Satu Tenaga Medis RSUD Teuku Umar Positif Corona

Ia dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab yang dilakukan pada hari Senin (31/8) lalu, bersama empat orang lainnya di rumah sakit tersebut.

"Tes Swab-nya pada tanggal 31 Agustus bersama 4 orang rekannya, kemudian pada tanggal 3 September hasil Swab-nya keluar, namun kita terima hasilnya pada tanggal 4 September kemarin," jelas Idham.

Dari lima orang yang di uji Swab, satu di antaranya (dokter umum) dinyatakan positif Covid-19.

Untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, pihaknya juga sudah melakukan tes Swab terhadap 12 orang petugas lainnya yang diduga pernah kontak dengan dokter tersebut.

Ke 12 orang yang dilakukan Tes Swab pada Sabtu (5/9) kemarin meliputi dokter, perawat, bidan dan petugas non kesehatan yang bertugas di IGD RSUD Teuku Umar Aceh Jaya.

"Saat ini yang kita Tes Swab baru di IGD atau di tempat dokter (positif Covid) bekerja," pungkas Idham.

Komentar

Loading...