Unduh Aplikasi

Menjelang Natal dan Tahun Baru, Tak Ada Dokter di Rumah Sakit

Menjelang Natal dan Tahun Baru, Tak Ada Dokter di Rumah Sakit
Ilustrasi

LHOKSEUMAWE - Di tengah meningkatnya jumlah warga terserang demam berdarah (DBD) dan muntaber, terutama anak-anak, hampir tak ada dokter berjaga di rumah sakit di Lhokseumawe.

Di bangsal-bangsal perawatan, tak ada dokter yang menangani anak-anak. Menurut pengakuan Yati, warga Desa Teumpok Teungoh, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, rata-rata rumah sakit mengatakan tidak tersedia dokter jaga saat membawa anaknya, Fahira (5) yang menderita sakit demam tinggi.

Masalahnya juga semakin bertambah saat tak ada satupun tempat tidur kosong di rumah sakit. Para petugas yang berjaga mengatakan rumah sakit itu penuh.

Tidak hanya itu, bahkan para petugas rumah sakit seperti RS Sakinah, RS Bunga Melati, RS Bunda, RS PMI dan RS Kesrem mengaku untuk sementara ini pihaknya tidak memiliki dokter anak yang bertugas.

Alasannya hampir rutin di setiap penghujung tahun, semua dokter, terutama dokter anak, tidak bertugas dan akan kembali bekerja tahun depan.

Menurut keterangan petugas medis, untuk saat ini hanya ada satu dokter anak, Erliana, tersedia. Meski memasuki masa pensiun, dia meluangkan waktu untuk mengobati pasien anak di RS Sakinah.

Komentar

Loading...