Unduh Aplikasi

DKPA Kongres Advokat Indonesia Aceh Resmi Ditutup

DKPA Kongres Advokat Indonesia Aceh Resmi Ditutup
Foto: Ist

BANDA ACEH - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Kongres Advokat Indonesia (KAI) Aceh, Sophan Sosila Tumanggor, resmi menutup kegiatan Diklat Khusus Profesi Advokat (DKPA), Sabtu (31/8) di Universitas Muhammadiyah Aceh.

Kegiatan yang digelar oleh DPD KAI Aceh itu berlangsung selama enam hari yang dimulai dari tanggal 26 Agustus 2019 hingga 31 Agustus 2019.

Ketua KIA Aceh, Sophan Sosila mengharapkan kepada seluruh calon advokat untuk terus mengasah ilmu yang sudah didapatkan dalam diklat ini. Ilmu itu bisa didapatkan dimana saja, baik melalui teori maupun praktek di lapangan.

"Saya ingin katakan bahwa menjadi advokat itu sangat menjanjikan untuk masa depan, makanya jangan malas untuk terus mengasah ilmu," kata Sophan Sosila.

Baca: Diikuti 30 Calon Advokat, KAI Aceh Gelar DKPA

Selama enam hari, kata Sophan, calon advokat yang mengikuti DKPA ini menerima materi dari berbagai narasumber, baik akademisi, advokat dan lainnya. Ilmu yang didapatkan dalam diklat ini hanya sebatas teori, sehingga dibutuhkan pengembangan ilmu dari materi yang sudah didapatkan dalam diklat ini.

"Tidak cukup disini, saya minta kepada calon advokat terus mengembangkan ilmu yang sudah didapatkan ini," ujarnya.

Sophan mengungkapkan calon-calon advokat ini yang berjumlah 30 orang akan diambil sumpah sebagai advokat pada Oktober mendatang.

"Target kami Oktober nanti diambil sumpah sebagai advokat," ujarnya.

iPustakaAceh

Komentar

Loading...