Unduh Aplikasi

DKP Aceh Selatan gelar patroli gabungan

ACEH SELATAN - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Aceh Selatan (Asel) melakukan patroli gabungan dalam rangka penertiban fisik terhadap boat yang berlayar secara liar di laut lepas, Sabtu (25/10).

Patroli tersebut melibatkan panglima laut, petugas pengawas dari Dinas Kelautan Asel, petugas perhubungan dan Syah Bandar. Hal itu disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Kelautan Asel, Cut Yusminar di sela-sela patroli.

"Kita melakukan patroli ini dalam rangka melakukan razia terhadap boat-boat yang menangkap ikan dikawasan laut Asel, apabila nanti terdapat boat yang tidak memili surat izin serta perlengkapannya maka akan kita tangkap," kata Cut Yusminar.

Cut menambahkan, dalam patroli petugas memeriksa surat perlengkapan khususnya boat-boat yang berukuran 5 GT ke atas, sedangkan untuk ukuran dibawah 5 GT kebawah tidak diperiksa.

Amatan AJNN, Petugas gabungan berangkatan dari pelabuhan ikan yang ada di Desa Pasi Meukek Kecamatan Meukek, yang dimulai pukul 08.00 WIB.

patroli tersebut dikawal ketat oleh tiga personel dari pihak Polair dari jajaran Polres Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dengan menggunakan boat yang berukuran 5 GT.

RAHMAT RT

Komentar

Loading...