Unduh Aplikasi

Diusulkan Rp 7 Miliar, Panwaslih Nagan Raya Terima Rp 5,5 Miliar

Diusulkan Rp 7 Miliar, Panwaslih Nagan Raya Terima Rp 5,5 Miliar
ilustrasi
NAGAN RAYA – Panitia Pengawas Pemilih Nagan Raya mendapatkan alokasi anggaran selama pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah 2017 sebesar Rp 5,5 miliar. Kepala Sekretariat Panwaslih Nagan Raya, Jailani, mengatakan pemerintah kabupaten menyetujui alokasi anggaran meski lebih kecil dari yang mereka usulkan.

Kepada pemerintah, panwaslih mengajukan dana sebesar Rp 7,192 miliar. Namun pemerintah hanya memberikan dana sebesar Rp 5,549 miliar. “Dana yang kami terima di awal sebesar Rp 1 miliar,” kata Jailani, Selasa (16/8).

Menurut Jailani, panwaslih selama ini, panwaslih sudah menggunakan dana sebesar Rp 1 miliar. Dana ini digunakan untuk membayar utang operasional panwaslih sebelum dana ini disetujui dan dikucurkan.

Jailani mengaku akan membuat penyesuaian terhadap anggaran tersebut. Termasuk dengan memperhatikan usulan pemerintah saat memberikan anggaran tersebut.

Selain itu, tambah Jailani, seluruh anggaran tersebut akan digunakan untuk menggaji gaji karyawan dan operasional sampai kepada pengawas pemilihan kecamatan (panwascam) dan Pengawas lapangan di tingkat gampong.

Komentar

Loading...