Unduh Aplikasi

Ditunjuk Jadi Kuasa Hukum Bupati Aceh Barat, Abdullah Saleh Tempuh Jalur Damai

Ditunjuk Jadi Kuasa Hukum Bupati Aceh Barat, Abdullah Saleh Tempuh Jalur Damai
Kuasa Hukum Ramli MS, Abdullah Saleh. Foto: Dok AJNN

ACEH BARAT - Bupati Aceh Barat, Ramli MS, menunjuk mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Abdullah Saleh sebagai kuasa hukumnya terkait kasus dugaan pemukulan terhadap Zahidin, yang terjadi di Pendopo Bupati, pada 18 Februari 2020 lalu.

Abdullah Saleh ketika dikonfirmasi membenarkan penunjukan itu. Ia terlebih dahulu akan memperlajari lebih lanjut kasus yang menjerat kliennya itu.

“Yang pertama langkah-langkah yang kami lakukan, saya mempelajari secara mendalam duduk permasalahannya, lalu baru kami rumuskan solusi apa yang akan kami tempuh,” kata Abdullah Saleh kepada AJNN, Kamis (21/5).

Menurutnya, jika dipelajari berdasarkan video yang dijadikan sebagai barang bukti atas dugaan kasus tersebut, ia sangat yakin kliennya tidak bersalah. Pasalnya, dalam peristiwa tersebut, kliennya tidak melakukan pemukulan terhadap Zahidin, namun mencoba menepis dan hanya mengenai tangan dari Zahidin.

Baca: Polda Aceh Masih Menunggu Izin Presiden Periksa Bupati Aceh Barat

Selain itu, kata dia, berdasarkan informasi yang diperolehnya dari hasil visum tersebut tidak ada bagian yang melukai Zahidin terutama bagian wajahnya yang disebut-sebut sempat mendarat pukulan dari orang nomor satu di Aceh Barat itu.

“Dari hasil visum informasi yang kami peroleh tidak ada bagian luka, terutama bagian wajah yang kena pukul tidak ada lecet. Informasi ini kami peroleh dari beberapa orang saksi, ada juga saksi yang saat itu sempat berbicara dengan dokter,” ungkapnya.

Ia menjelaskan peristiwa yang berujung keribukan itu hanya kesalahpahaman antara keduanya. Ia mengaku telah siap mendampingi kliennya dan akan mencoba menempuh jalur damai antara keduanya.

"Sehingga tidak berujung pada penyelesaian hukum yang dapat menghabiskan energi dalam peristiwa itu," ujarnya.

Komentar

Loading...