Unduh Aplikasi

Dituding Beli Tanah Negara, Keuchik Labuhan Tarok: Itu Tanah Milik Zulkifli Ali

Dituding Beli Tanah Negara, Keuchik Labuhan Tarok: Itu Tanah Milik Zulkifli Ali
Kwitansi pembelian tanah yang tunjukkan keuchik Labuhan Tarok, Maulidin Yunus

ACEH SELATAN - Keuchik Labuhan Tarok, Maulidin Yunus mengatakan tanah yang dibeli dengan dana desa merupakan milik H. Zulkifli Ali, bukan milik Kakandepag Aceh Selatan seperti yang disampaikan oleh Wakil Ketua Pemuda Labuhan Tarok, Helmi.

"Itu tanah milik Zulkifli Ali, surat akta tanah sekarang atas nama Zulkifli, Akta Jual Beli (AJB) ada di Desa, jadi itu bukan tanah Kakandepag Aceh Selatan," kata Maulidin Yunus, saat dihubungi AJNN, Minggu (17/1).

Baca: Keuchik di Aceh Selatan Diduga Beli Tanah Negara dengan Uang Desa

Menurut Maulidin Yunus, pembelian tanah tersebut merupakan hasil kesepakatan antara masyarakat Gampong Labuhan Tarok, bahkan tanah itu merupakan lahan sawit yang dijual dengan harga kesepatakan senilai Rp 230 juta.

"Itu lahan sawit, dan tanah itu bukan keinginan keuchik untuk membeli tapi kesepakatan masyarakat dan disetujui oleh Tuha Phet, tanah itu harganya Rp 230 juta, dan sudah kita kasih panjar Rp 100 juta bukan Rp 120 juta," tuturnya.

Dalam waktu dekat, kata Maulidin Yunus, pihaknya akan segera mengubah nama akta dari Zulkifli Ali menjadi Desa Labuhan Tarok, karena tanah yang dibeli dengan dana desa memang punya Zulkifli Ali bukan milik Kakandepag Aceh Selatan.

"Itu tanah resmi punya Zulkifli Ali, dalam waktu dekat kita akan rubah nama aktanya menjadi Desa Labuhan Tarok," tutupnya.

Komentar

Loading...