Unduh Aplikasi

TERKAIT PEMBANGUNAN LAPANGAN VOLI

Dituding Asal-asalan, Pj Keuchik Reuntang Melawan

Dituding Asal-asalan, Pj Keuchik Reuntang Melawan
Kondisi proyek pengerjaan pembangunan Lapangan voli di Gampong Reuntang yang terbengkalai. Foto: AJNN.Net/Suar

ACEH JAYA - Pj Keuchik Gampong Reuntang, Kecamatan Darul Hikmah, Kabupaten Aceh Jaya, Srisukti mengungkapkan jika anggaran pembangunan lapangan voli sebesar Rp 38 juta itu sudah sesuai perencanaan dan cukup untuk semua kebutuhan dalam pembangunan tersebut.

Menurutnya, anggaran sebesar Rp 40 juta lebih itu sebagaimana yang tertera di papan proyek itu sudah mencukupi untuk pembangunan lapangan voli, sementara Rencana Anggaran Biaya (RAB) untuk pembangunan itu juga dibuat oleh para ahli.

"RAB itu dibuat oleh orang ahli, jadi mana mungkin mereka asal-asalan buatnya," ungkap Srisukti kepada AJNN, Senin (14/10) malam.

Selain itu, sambungnya, pengerjaan itu juga dikelola langsung oleh pemuda, dan TPK nya juga Ketua Pemuda, M.Jamin.

"Persoalan ini juga sudah dua kali kami surati karena uangnya sudah habis diambil tapi pengerjaannya belum siap. Selain itu, kami juga sudah menyurati camat terkait persoalan ini," ungkapnya.

Sementara itu, Camat Darul Hikmah, drh. Nuri Assirri kepada AJNN membenarkan jika persoalan pembangunan lapangan voli di Desa Reuntang sudah diterima laporannya dari pj keuchik setempat.

Namun, ia sangat menyayangkan ketika ada persoalan seperti ini tidak dimusyawarahkan dulu untuk mencari solusi penyelesaiannya.

"Terkait anggaran jika semua mengacu pada RAB saya rasa cukup, mereka tinggal belanja sesuai yang ada di RAB, dan jika memang ada kebutuhan di luar RAB harusnnya disampaikan, kan masih bisa kami tambah uangnya diperubahan, jangan malah saling menyalahkan," pinta Camat Nuri.

Selain itu, jika memang menurut mereka dengan anggaran tersebut tidak cukup untuk membangun sebuah lapangan voli kenapa diterima.

"Seharusnya dari awal mereka bilang tidak cukup atau menolaknya, jangan diterima kalau memang tidak cukup anggaran," ujarnya.

Komentar

Loading...