Unduh Aplikasi

Ditpolairud Polda Aceh Sebut Belum Ada Kapal Rohingya Masuk Perairan Aceh

Ditpolairud Polda Aceh Sebut Belum Ada Kapal Rohingya Masuk Perairan Aceh
Ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Aceh menyebutkan belum ada kapal pengungsi Rohingya masuk ke perairan Aceh. 

Dirpolairud Polda Aceh, Kombes Pol Soelistijono menyebutkan sebelumnya pihaknya mendapat informasi ada kapal pengungsi Rohingya di garis pantai Aceh. Selanjutnya tim gabungan dari TNI AL, Polri dan pihak terkait melakukan patroli untuk mencari kebenaran informasi tersebut. 

"Setelah mendapatkan informasi, tim gabungan melakukan patroli dan tidak menemukan tanda-tanda kapal penggungsi Rohingya yang masuk ke perairan Aceh," kata Soelistijono, Senin (19/10). 

Selain itu, lanjut Kombes Pol Soelistijono, pihaknya juga telah menanyakan kepada para nelayan terkait informasi kapal penggungsi Rohingya masuk ke perairan Aceh. Dan, sampai saat ini belum ditemukan kapal yang di maksud. 

"Kita juga tanyakan ke nelayan, pengakuan mereka tidak menemukan kapal yang mengangkut penggungsi Rohingya seperti informasi yang beredar," sebut Soelistijono. 

Meski begitu, kata Kombes Pol Soelistijono, pihaknya akan terus melakukan patroli laut dan terus berupaya mengantisipasi agar mereka tidak masuk ke perairan Aceh 

"Kita harap mereka tidak masuk ke wilayah kita, mengingat saat ini sedang pandemi Covid 19, bahkan pemerintah juga akan kesulitan untuk mengurus pengungsi Rohingya," ungkapnya. 

Sementara wakil sekretaris Panglima Laot, Miftachuddin Cut Adel menyebutkan kapal penggungsi Rohingya terpantau 80 mil dari garis pantai Aceh. 

"Masih terpantau jauh di perairan Aceh dan belum dipastikan kapal tersebut mengarah ke perairan Aceh, kecuali dalam keadaan darurat," ungkapnya.

Komentar

Loading...