Unduh Aplikasi

Ditpolairud Polda Aceh Bagikan Makanan Berbuka untuk Nelayan dan Warga Pesisir

Ditpolairud Polda Aceh Bagikan Makanan Berbuka untuk Nelayan dan Warga Pesisir
Ditpolairud Polda Aceh berbagi untuk masyarakat pesisir dan nelayan. Foto: Tommy

BANDA ACEH - Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Aceh menyiapkan makanan berbuka puasa setiap harinya selama bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah. Makanan untuk berbuka puasa itu dibuat langsung oleh polisi di dapur umum yang berada di Mako Ditpolairud setempat.

Direktur Polairud Polda Aceh, Kombes Pol Jemmy Rosdiantoro mengatakan pemberian makan berbuka puasa untuk masyarakat yang saat ini berdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid 19.

"Sasaran kita untuk masyarakat kalangan bawah seperti nelayan, masyarakat yang berada di bantaran sungai dan di pesisir. Layanan makanan gratis diberikan setiap hari kerja, aksi sosial ini akan terus berlanjut hingga masa darurat covid 19 berakhir," kata Jemmy didampingi Kabag Bin Opsnal, AKBP Sulasnawan Kamis (30/4).

Jemmy menyebutkan ada 300 nasi bungkus yang disiapkan dari dapur umum. Selanjutnya, makanan tersebut diantar personel Polairud ke rumah-rumah warga yang membutuhkan ditengah pendemi.

"Selama puasa, ini yang pertama kita lakukan. Makanan ini sengaja kita berikan kepada masyarakat yang belum sama sekali menerima bantuan," ucapnya.

Gerakan bhakti sosial Polri peduli covid 19 dengan mendirikan dapur umum sudah berlangsung sebelum bulan Ramadhan.

"Hari biasa kita siapkan makanan siang untuk para nelayan dan warga pesisir. Namun, selama puasa kita bagikan sore menjelang waktu berbuka," ungkap Kombes Pol Jemmy.

Komentar

Loading...