Unduh Aplikasi

Ditolak PN Sigli, Pengacara Anggota Dewan Pidie Jaya Ajukan Banding ke MA

Ditolak PN Sigli, Pengacara Anggota Dewan Pidie Jaya Ajukan Banding ke MA
Pengacara Muslim saat menggelar konferensi pers.
PIDIE - Kuasa Hukum anggota DPRK Pidie Jaya Muslim SHi selaku penggugat DPP Partai Damai Aceh (PDA) dan DPW PDA Pidie Jaya mengajukan permohonan kasasi banding ke Mahkamah Agung RI di Jakarta, karena putusan hukum Pengadilan Negeri (PN) Sigli, 28 April 2016 menolak gugatan yang diajukan penggugat terkait Pergantian Antar Waktu (PAW) dirinya.

Baca: Tak Diizinkan Kelola Dana Reses Dewan, PDA PAW Kadernya

"Kami telah mengajukan permohonan kasasi banding ke MA RI, atas putusan PN Sigli no: 06/Pdt.G/2016/PN-Sgi, yang menolak gugatan yang diajukan penggugat,”kata Bahagia SH dan Ilham Zuhri SH selaku Pengacara Muslim SHi, Jumat (29/4) di Sigli.

Sambungnya, penolakan gugatan dari penggugat oleh PN Sigli, alasanya bahwa mereka tidak mempunyai wewenang untuk mengadili perkara tersebut karena perkara itu merupakan kewenangan Pengadilan Negeri Banda Aceh yang mengadilinya,

"Setelah kami cermati argunmentasi yuridis pertimbangan hukum bahwa putusan majelis hakim PN Sigli, ternyata telah bertentangan dengan ketentuan hukum acara perdata pasal 142 RBg dan telah mencederai nilai kebenaran hukum,”cetusnya.

Menurutnya, putusan Majelis hakim PN Sigli, hanya putusan sela, bukan putusan akhir, sehingga kami minta kepada Ketua DPRK Pidie Jaya untuk menunda proses PAW terhadap Muslim.

"Karena ini hanya putusan sela, maka kami melayangkan surat permohonan kepada ketua DPRK Pidie Jaya, untuk menangguhkan proses PAW terhadap Muslim Shi sebelum dikeluarkan surat ketetapan hukum dari MA RI,” ujarnya.(salman)

Komentar

Loading...