Unduh Aplikasi

Ditlantas Polda Aceh Sediakan Tes Antigen Gratis Bagi Penumpang Angkutan Umum

Ditlantas Polda Aceh Sediakan Tes Antigen Gratis Bagi Penumpang Angkutan Umum
Petugas melakukan rapid test kepada masyarakat secara gratis di Banda Aceh. Foto; AJNN/Tommy

BANDA ACEH - Direktorat Lalulintas Polda Aceh akan melakukan tes antigen secara gratis bagi masyarakat yang akan berpergian keluar kota menggunakan angkutan umum. Pengecekan tersebut akan dilakukan secara acak.

"Masyarakat yang ingin berpergian ke luar kota tidak perlu khawatir terhadap pengecekan tes antigen. Kita akan berikan secara gratis, dilakukan secara random," kata Direktur Lalulintas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani, Minggu (2/5).

Pelaksanaan tes antigen secara gratis akan dilakukan di terminal Lueng Bata. Pihaknya bersama Dinas Perhubungan Aceh akan meninjau langsung pelaksana tes antigen tersebut kepada para penumpang angkutan umum.

"Bagi yang sudah di cek di terminal, tidak perlu membawa surat tes antigen. Petugas juga akan  mengecek kesehatan penumpang saat tiba di tempat tujuan," ujarnya.

Tes antigen gratis ini, lanjut Kombes Pol Dicky dilakukan secara acak sesuai kondisi daerah yang paling rawan penyebaran Covid 19.

"Apabila kurang sehat badan, segera lapor ke satgas Covid 19 yang ada di daerah, sehingga bisa dicek apakah terpapar Covid 19 atau tidak. Masyarakat dihimbau tetap lakukan protokol kesehatan, untuk angkutan umum tetap jaga jarak," ungkap Kombes Pol Dicky.
 

Idul Fitri - Disdik
Idul Fitri - BPKA
Idul Fitri - ESDM Aceh
Idul Fitri - Disbudpar
Idul Fitri- Gubernur Aceh

Komentar

Loading...