Unduh Aplikasi

Ditipu, Uang Rp 30 Juta Milik Pedagang Baju Keliling Raib

Ditipu, Uang Rp 30 Juta Milik Pedagang Baju Keliling Raib
ilustrasi

ACEH BARAT DAYA - Juliana (33), ibu rumah tangga asal Gampong Pisang, Kecamatan Setia, Aceh Barat Daya (Abdya), menjadi korban penipuan. Pedagang baju keliling ini mengaku menjadi korban penipuan seorang perempuan bernama Mai. Jumlah mencapai Rp 30 juta.

“Uang saya dibawa kabur oleh warga Lok Pawoh, Kecamatan Susoh, bernama Kak Mai sebesar Rp 30 juta,” ungkap Juliana, Kamis (10/11).

Sebelumnya, kata Juliana, pelaku sempat berbincang-bincang menanyakan seputar profesi yang dilakoninya sehari-hari. Setelah semuanya dia jelaskan, pelaku kemudian memperkenalkan diri tinggal di Gamong Lok Pawoh, Kecamatan Susoh, dengan sebutan Kak Mai.

Bermodalkan perkenalan tadi, kata Juliana, pelaku kembali mendatanginya di salah satu toko di Pasar Baru, Blangpidie, tempat biasanya mengambil barang dagangan. Saat itu, pelaku menawarkan pinjaman cepat tanpa jaminan.

“Sekali bertemu di jalan sekali lagi di Blangpidie dan entah mengapa hari itu saya merasa percaya dengan penyampainya sehingga apa tawarannya saya ikuti,” tuturnya.

Setelah dijanjikan pinjaman tanpa jaminan, kata Juliana, pelaku meminta pinjam uang Rp 30 Juta. Tanpa ragu, dia menyanggupi permintaan pelaku dengan berbagai cara, termasuk berutang ke teman-teman dekatnya.

Berselang beberapa hari kemudian, Mai tidak pernah datang untuk menjumpainya. Keraguan pun mulai muncul di benak Juliana. Dia mencoba menelusuri alamat yang disebut di awal perkenalan mereka. Namun tak ada yang mengenalinya.

Setelah mendengar keterangan tetangga tadi, Juliana baru menyadari bahwa dirinya ditipu oleh wanita tersebut. Juliana hanya berharap pelaku bisa mengembalikan uang sebesar Rp 30 juta tersebut.

Komentar

Loading...