Unduh Aplikasi

Diterjang Banjir, Jalan Nasional di Abdya Kembali Amblas

Diterjang Banjir, Jalan Nasional di Abdya Kembali Amblas
Foto: Okezone

ACEH BARAT DAYA - Jalan nasional di kawasan Paya Laot, Gampong Pante Pirak, Kecamatan Manggeng, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang telah dibangun setahun lalu dilaporkan kondisinya kembali amblas karena diterjang banjir beberapa waktu lalu.

“Kalau saya tidak salah jalan itu baru setahun yang lalu dibangun oleh pemerintah, namun karena diterjang banjir kondisinya saat ini sudah amblas,” kata salah seorang warga kepada wartawan Rabu (21/11) yang sedang melitas.

Ia menambahkan, amblasnya sisi jalan tersebut dikarenakan kawasan jalan dimaksud memang sudah menjadi langganan banjir, bahkan sebelum dibuat gorong-gorong di kawasan itu memang sudah menjadi kawasan bajir musiman.

“Kalu musim hujan, kawasan ini memang sudah menjadi langganan banjir, namun setelah ada gorong-gorong yang dibuat pemerintah sangat membantu,” tuturnya.

Menurutnya, kalau kondisi jalan tersebut tidak ditangani dengan segera, ditakutkan kondisinya akan bertambah parah karena intensitas hujan di Abdya saat ini masih tinggi, sehingga kalau banjir lagi maka kerusakan akan meluas.

Selain itu katanya, jika jalan yang amblas itu tidak segera ditanggulangi kita khawatirkan akan menimbulkan kecelakaan bagi penguna jalan terutama pada malam hari.

Untuk itu, ia berharap Pemerintah dan dinas terkait untuk segera memperbaiki kondisi jalan tersebut, sehingga tidak menimbulkan kecelakaan bagi penguna jalan.

Komentar

Loading...