Unduh Aplikasi

Ditembak OTK di Malaysia, Keluarga Minta Jenazah Zubir Segera Dipulangkan

Ditembak OTK di Malaysia, Keluarga Minta Jenazah Zubir Segera Dipulangkan
Ruslian memperlihatkan foto Almarhum anaknya Muhammad Zubir

ACEH JAYA - Keluarga Muhammad Zubir (30), Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Desa Babah Ie Lamno Kecamatan Jaya, Aceh Jaya yang ditembak orang tak dikenal berharap jenazah putranya segera dipulangkan.

Muhammad Zubir dilaporkan tewas ditembak di kepala saat sedang tidur di doorsmeer tempat ia bekerja di Pahang Felda Banda Turazak Keratong 3 Malaysia pada Rabu (25/10) lalu.

Ibu korban, Ruslian (55) kepada AJNN menceritakan, keluarga mendapat kabar duka dari Syahrul Ramadhan yang merupakan adik kandung korban dan sama-sama bekerja sebagai tukang doorsmer di Malaysia.

"Malam itu Syahrul Ramadhan mendapat telpon dari abangnya setelah ia terkenak tembakan. Kemudia Syahrul langsung menuju tempat kejadian, sampai di lokasi Syahrul melihat abangnya terkapar berlumuran darah di kepala," cerita Ibu Ruslian.

Hingga hari ketiga anaknya meninggal, Ruslian belum menerima laporan resmi terkait kasus penembakan tersebut. Jenazahnya korban juga belum dipulangkan.

"Kami tidak menyangka anak kami bisa seperti ini, setahu kami dia tidak punya masalah apa-apa dengan orang lain, dari itu kami berharap Kepolisian Malaysia segera mengungkap pelaku penembakan tersebut dan berharap jenazahnya segera dipulangkan ke rumah kami di Lamno Aceh Jaya," harap Ruslian.

Keuchik Babah Ie Kecamatan Jaya Aceh Jaya Ali Basah (48) juga berharap proses pemulangan jenazah bisa dipercepat dan dipermudah.

"Kami meminta peran Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Aceh dalam hal ini turut mendampingi dan mendesak Pemerintah Malaysia supaya jenazahnya segera dipulangkan ke rumah duka," kata Geuchik Ali

Komentar

Loading...