Unduh Aplikasi

Ditangkap diwarnet saat bolos, siswa SD coba sogok polisi

Ditangkap diwarnet saat bolos, siswa SD coba sogok polisi
IMG01391 20141027 1053
BANDA ACEH - Belasan siswa yang terdiri dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan tingkat Menengah Atas (SMA) yang sedang asik main game di salah satu warung internet di kawasan Lueng Bata, Banda Aceh diamankan petugas satuan Bimbingan Masyarakat (satbimas) Polsek Lueng Bata.

Bahkan salah satu siswa SD tersebut mencoba untuk menyogok petugas kepolisian agar tidak membawanya ke polsek setempat.

"Saat kami amankan mereka di salah satu warnet, ada siswa SD mengeluarkan selembar uang Rp 5000 dari sakunya untuk menyogok petugas dan sambil meminta agar tidak dibawa ke polsek," kata salah satu personil polsek Lueng Bata, Senin (27/10)

Selain itu, petugas juga menemukan satu buah senjata tajam jenis sangkur disalah satu tas milik siswa SMA tersebut.

Kasat Binmas Polresta Banda Aceh, Kompol Junaidi menyebutkan 12 siswa yang terdiri dari beberapa jenjeng pendidikan ini diamankan kerena berada diwarnet dalam kondisi berseragam sekolah serta dalam jam belajar.

"Dari pengakuan siswa tersebut, ada yang mengatakan tak masuk sekolah karena telah sehingga tidak diijinkan masuk ke sekolahnya," sebut Kasat Binmas

Ia juga menyebutkan siswa yang diamankan di warnet sekitar pukul 9.00 wib itu berasal dari sekolah berbeda yakni 3 siswa dari SD, 3 siswa dari SMP, 3 siswa dari SMA dan 3 siswa dari tingkat SMK.

Setelah mengamankan belasan siswa tersebut, pihak kepolisian langsung memanggil pihak sekolah untuk menjemput  siswanya.

Wakil Kepala Kesiswaan SMK 2 Banda Aceh, Zulkifli yang menjemput siswanya di polsek Lueng Bata mengatakan pihaknya akan membuat perjanjian untuk tidak mengulangi perbuatannya sebelum orang tuanya datang.

"Kita akan membuat surat perjanjian kepada mereka, apabila masih juga melanggar terpaksa kita menyerahan mereka ke orang tuanya," katanya.

Sementara siswa yang tidak dijemput oleh pihak sekolah petugas
mengantar siswa tersebut kesekolahya masing-masing.

|TOMMY

Komentar

Loading...