Dispora Aceh Gelar Turnaman Futsal Antar Pelajar Pidie dan Pidie Jaya

Dispora Aceh Gelar Turnaman Futsal Antar Pelajar Pidie dan Pidie Jaya
Foto: Ist.

PIDIE JAYA - Sebanyak 16 tim  tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Kabupaten Pidie dan Pidie mengikuti turnamen futsal, mulai tanggal 28 September hingga 5 Oktober 2021. Turnamen futsal tingkat pelajar tersebut memperebutkan total hadiah Rp 50 juta.

Kegiatan turnamen futsal tingkat SMA sederajat yang diselanggarakan Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Aceh itu dipusatkan di Lapangan futsal Cot Trieng, Kecamatan Meureudu. Sebagai laga pembuka, tim dari SMAN 2 Meurudu berhadapan dengan tim SMA Unggul Pidie Jaya.

Pembukaan turnamen futsal tingkat SMA sederajat Pidie dan Pidie Jaya itu, dari Dispora Aceh diwakili oleh T Hermasyah. Hermansyah mengatakan turnamen futsal yang mempertemukan antar pelajar di dua kabupaten tersebut adalah yang pertama dilakukan.

"Turnamen antar pelajar sekolah-sekolah di dua kabupaten pertama dilakukan. Dari turnamen ini diharapkan melahirkan bibit atlit futsal yang bertalenta, sehingga tahun-tahun kedepan dapat terus diselenggarakan kegiatan serupa," sebutnya.

Sementara Kadisporapar Pidie Jaya, Saifuddin, meminta setiap tim yang berlaga dalam turnamen futsal antar pelajar itu untuk menjunjung tinggi sportivitas.

Jangan karena total hadiah yang diperebutkan lumayan besar yakni Rp 50 juta, sebutnya, fairplay dalam setiap pertandingan diabaikan. Sebab menurutnya, hadiah tersebut hanyalah sebagai motivasi saja untuk menumbuhkan semangat dalam bertanding.

Baca Selanjutnya...
Halaman 12
Editor:

Komentar Pembaca

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini