Unduh Aplikasi

Dispar Sabang Harap Duta Wisata Terpilih Mampu Bersaing Tingkat Nasional

Dispar Sabang Harap Duta Wisata Terpilih Mampu Bersaing Tingkat Nasional
Foto: Ist

BANDA ACEH - Kepala Dinas Pariwisata Kota Sabang, Faisal berharap Duta Wisata tahun 2021 yang terpilih yakni Muhammad Rafi Yaqdhani dan Mastura Ulfa mampu membawa nama Sabang ke tingkat nasional.

“Kita berharap agar pemenang putra-putri nusantara di Sabang akan menang di tingkat provinsi, bahkan kita berharap mereka mampu menjadi perwakilan Provinsi Aceh ke tingkat nasional,” kata Faisal di Kota Sabang, Selasa (13/7).

Faisal menyebutkan, Muhammad Rafi Yaqdhani ( putra dari putra dari calon ketua Kadin Aceh,  Ibnu Sina Musa dan Mastura Ulfa terpilih sebegai Putra-Putri Nusantara Kota Sabang 2021. Penbatan tersebut diselenggarakan secara tertutup, dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat di Gedung Theater Mini Museum Sabang.

Foto: Ist

"Awalnya penobatan Putra-Putri Nusantara Kota Sabang 2021 ini akan digelar di Gedung Serbaguna Sabang Fair, namun dikhawatirkan akan mengundang keramaian maka kegiatan ini dilangsungkan di Museum Sabang secara tertutup di Museum Sabang," sebut Faisal.

Sementara itu, Ketua panitia Pemilihan Putra-Putri Nusantara Kota Sabang tahun 2021 Murdiana mengatakan, setelah terpilihnya Duta Wisata pihaknya akan mengadakan pembekalan bagi Cut Abang dan Cut Adek.

Hal itu, sebut Murdiana, untuk mengasah kemampuan Duta Wisata Kota Sabang dalam bersaing di pemilihan Duta Wisata Provinsi Aceh.

“Cut Abang dan Cut Adek ini nanti akan mewakili Sabang mengikuti ajang Pemilihan Putra-Putri Nusantara tingkat provinsi pada November 2021 mendatang. Untuk itu mereka akan diberikan pembekalan selama dua bulan," ucap Murdiana

Murdiana yang merupakan Kabid Pemasaran Pariwisata Disbudpar Sabang itu menyebutkan, keduanya akan diberi materi untuk mengasah bahasa, presentasi, bakat yang akan ditampilkan.

Selain itu, kata Murdiana, keduanya juga membuat video-video promosi pariwisata yang nantinya akan dipresentasikan setiap Duta Wisata Kota Sabang serta beberapa hal lainnya.

"Dua bulan ini benar-benar persiapan tingkat provinsi kita fokuskan, semoga saja di tingkat provinsi Sabang masuk tiga besar," sebutnya.

Murdiana juga mengucapkan terimakasih terhadap dewan juri, dimana juri telah memberikan penilaian terhadap 14 finalis Putra-Putri Nusantara Kota Sabang, serta telah memberi pembekalan dan motivasi.

“Kita juga mengucapkan terimakasih kepada juri yang telah menilai serta memberikan bekal dan motifasi agar mampu menghadapi tantangan yang lebih berat di tingkat provinsi bahkan nasional,” tutupnya.

Komentar

Loading...