Unduh Aplikasi

Dispar Banda Aceh Bagikan Paket Sembako untuk Pegiat Seni

Dispar Banda Aceh Bagikan Paket Sembako untuk Pegiat Seni
Foto: Ist

BANDA ACEH - Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh mengundang para seniman Aceh dan para penjaga lokasi wisata dalam rangka pembagian sembako di Gedung Rumoh Budaya, Banda Aceh. Sabtu.(18/4/20). Para seniman tersebut mulai dari musik, seni rupa, puisi dan lain sebagainya.

Kepala Dispar Kota Banda Aceh, Iskandar mengatakan bahwa ini sebagai bentuk dukungan dari pemerintah kepada para seniman yang sama-sama menjaga dan membantu dalam promosi pariwisata Banda Aceh khususnya.

“Kami berbagi kepada mereka yang saling mempromosikan pariwisata. Selain itu juga ada ibu-ibu yang selama ini menjaga tempat wisata seperti mushalla, toilet dan sebagainya di lokasi wisata,” kata Iskandar.

Selai itu, Iskandar juga paham dampak dari Covid-19 ini terhadap ekonomi sangat berdampak, salah satunya kepada para seniman yang memafaatkan pertunjukan sebagai wadah mencari nafkah.

“Kami tahu sejak penyebaran Covid-19 ini, rata-rata kawan-kawan yang bergerak di bidan seni tidak ada pertunjukan. Maka tentunya penghasilan juga akan minus, maka dari itu kita ingin berbagi bersama-sama,” ujarnya.

Ada sekitar 100 paket sembako berupa satu karung beras ukuran lima kilogram dan satu lempeng atau 30 butir telur. Pembagian sembako tetap berjalan sesuai dengan prosedur dalam menjaga jarak Social Distancing dan Physical Distancing dengan diberikan jarak antara satu dengan yang lain.

“Inilah sedikit yang ada pada kami yaitu berupa sembako. Kami usahakan ada lagi. Jika ada rezeki kami akan bagikan kembali untuk meringankan partner dan masyarakat kita,” ucap Iskandar.

Pada kesempatan yang sama, anggota Majelis Adat Aceh (MAA), Pakde Lukman menyampaikan kalau selama wabah Covid-19, para pegiat seni tidak memiliki pemasukan. Hal ini dikarenakan para seniman bergantung pada pertunjukan seni yang ada, sedangkan masa pandemi ini, semua pertunjukan dihentikan sementara untuk mencegah penyebarannya.

“Kami ini penggiat seni dan budaya biasanya kami ada perform, dengan adanya musibah ini pertunjukan itu terhenti smentara. Jadi para teman-teman penggiat seni dan budaya tidak ada pemasukan sama sekali. Kita harus tinggal di rumah,” paparnya.

“Kami dari pegiat seni dan budaya mengucapakan ribuan terimakasih kepada kawan-kawan Dispar Kota Banda Aceh,” ujar Pakde mewkili rekan-rekan pegiat seni.

Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...