Unduh Aplikasi

Diskominfo dan Sandi Aceh Bakal Kerjasama Keterbukaan Informasi Publik dengan Unsyiah dan UIN

Diskominfo dan Sandi Aceh Bakal Kerjasama Keterbukaan Informasi Publik dengan Unsyiah dan UIN
Tim Diskominfo dan Persandian Aceh berpose bersama dengan Wakil Rektor III UIN setelah bersepakat bentuk kerjasama antara Pemerintah Aceh melalui Kiminfo Aceh untuk keterbukaan Informasi Publik di Rektorat UIN, Banda Aceh, Jum'at (23/8)

BANDA ACEH - Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Aceh akan melakukan kerjasama keterbukaan informasi publik dan sistem pengelolaan pengaduan pelayanan publik Nasional (SP4N) dengan Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) dan Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry.

"Insya Allah akan dilakukan kerjasama keterbukaan informasi dan layanan publik dengan kedua kampus terkemuka di Aceh," kata Zalsufran, Kepala Bidang Pengelolaan dan Layanan Informasi Publik Kominsa Aceh selepas bertemu Wakil Rektor Unsyiah Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Hubungan Masyarakat Dr Hizir Sofyan di Unsyiah, Jum'at 23 Agustus 2019.

Sebelum ke Unsyiah, dihari yang sama Zalsufran juga melakukan pertemuan dengan Wakil Rektor III UIN Ar-Araniry Syaifullah Idris di Rektorat Kampus UIN.

"Dengan UIN akan segera ada penandatanganan kerjasama keterbukaan Informasi publik dan SP4N serta kerjasama lainnya terkait informasi," jelas Zalsufran.

Secara umum kedua kampus terkemuka di Aceh tersebut merespon baik kerjasama yang akan dilakukan. Dr Hizir Sofyan berharap kerjasama yang terjalin bisa membawa Unsyiah bersaing dengan kampus lain di Indonesia terkait keterbukaan informasi publik.

"Kita harap kerjasama sistem informasi antara kampus dengan pemerintah Aceh mampu membuat Unsyiah bersaing dengan sistem informasi publik kampus lain di Indonesia," kata Hizir Sofyan.

iPustakaAceh

Komentar

Loading...