Unduh Aplikasi

Dishubkomintel Aceh Gelar Rapat Evaluasi dan Rekonsiliasi Perizinan AKAP

Dishubkomintel Aceh Gelar Rapat Evaluasi dan Rekonsiliasi Perizinan AKAP
BANDA ACEH - Dinas Perhubungan Komunikasi Informasi dan Telematika Aceh mengelar rapat rapat evaluasi dan rekonsiliasi Perizinan Angkutan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di Aceh, Selasa (1/3) kemarin.

Rapat yang dihadiri DPD Organda Aceh, perwakilan pengusaha angkutan AKAP itu berlangsung di ruang rapat Kepala Dinas Perhubungan komunikasi, Informasi dan Telematika Aceh

Kepala Dinas Perhubungan komunikasi, Informasi dan Telematika Aceh, Hasanuddin yang memimpin langsung rapat itu mengatakan rapat tersebut dilakukan dalam rangka silaturrahmi dan pendataan SK izin trayek AKAP terakhir.

"Juga melakukan verifikasi teknis mobil bus yang layak beroperasi di lintasan jalan di Aceh, mengidentifikasi trayek-trayek ilegal, melakukan sinkonisasi admistrasi dalam rangka pengalihan fungsi pengelolaan terminal, dan persoalan masih banyaknya status pengusaha angkutan yang berbeda usaha (CV, Po) yang belum beralih ke badan hukum (PT, Koperasi) yang di amanatkan dalam Undang – undang LLAJ No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan,"katanya.

Hasanuddin menambahkan, setelah rapat itu diharapkan adanya perbaikan administrasi dalam pengelolaan perizinan, Dapat terlaksananya SOP proses penyusuan izin pengangkutan AKAP sesuai dengan UULLAJ no.22 Tahun 2009 dan dapat menyempurnakan disain terhadap karoseri yang selama ini diinventarisir dapat mengganggu keselamatan perjalanan.

SP

Komentar

Loading...